Reses Masa Sidang I 2023, Ramlan Serap Aspirasi Warga Benua

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Reses masa sidang pertama tahun 2023 resmi dimulai. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Selatan (Konsel) daerah pemilihan (Dapil) II (dua), Ramlan turun menyerap aspirasi warga di Desa Puuwehuko Kecamatan Benua.

Reses ini dihadiri langsung kepala desa (Kades) Puuwehuko, Musrin bersama aparat desa, Ketua BPD, LPM, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan tokoh perempuan serta perwakilan masyarakat, bertempat di Balai Desa Puuwehuko. Minggu (19/2/2023).

Reses Masa Sidang I 2023, Ramlan Serap Aspirasi Warga Benua
Suasana pelaksanaan reses masa sidang I Anggota DPRD Konawe Selatan, Ramlan di Desa Puuwehuko Kecamatan Benua

Dihadapan masyarakat Desa Puuwehuko Kecamatan Benua, Ketua Komisi III DPRD Konsel ini menjelaskan, bahwa kegiatan reses yang dilaksanakannya itu dalam rangka turun ke lapangan dengan menemui warga secara langsung untuk menyerap aspirasi atau mendengarkan masukan serta usulan masyarakat.

Untuk kemudian, kata dia, dilakukan inventarisasi mana usulan yang bersifat skala prioritas. Selanjutnya disampaikan kepada dinas terkait untuk dilakukan intervensi oleh APBD Konawe Selatan.

“Jadi, kami turun ini untuk mendengarkan langsung usulan bapak ibu. Selanjutnya kami akan sampaikan ke dinas terkait sesuai usulan bapak ibu, dan kami juga akan menyampaikannya dalam forum pembahasan APBD nanti,” ujar Ramlan.

Reses Masa Sidang I 2023, Ramlan Serap Aspirasi Warga Benua
Masyarakat Desa Puuwehuko Kecamatan Benua saat mengikuti reses masa sidang pertama tahun 2023

Dikesempatan itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Konsel ini menerima beberapa usulan warga, yakni bantuan pupuk, penerangan (lampu) jalan, honor imam desa dinaikan, permintaan bantuan alat pertukangan, dan pembangunan gedung Madrasah Tsanawiyah.

Mendengar usulan warga tersebut, Ramlan menyampaikan akan segera mengkoordinasikannya kepada dinas terkait. Yang jelas, tambah dia, semua usulan warga akan Ia tindak lanjuti sesuai kewenangannya.

“Insyaallah tahun depan di 2024 saya akan memperjuangkan JUT, bantuan rumah ibadah dan bantuan bedah rumah di Desa Puuwehuko ini,” tutupnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *