Sekda Sultra Tekankan Kedisiplinan saat Pimpin Upacara HKN

Oyisultra.com, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), bertempat di lapangan upacara Kantor Gubernur Sultra, Jumat (17/2/2023).

Upacara yang digelar tanggal 17 setiap bulannya ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Asrun Lio.

Kegiatan rutin tersebut diikuti Pejabat Tinggi Pratama, para Asisten, Kepala Biro, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Asrun Lio bertindak selaku inspektur upacara dalam amanatnya menekankan pentingnya meningkatkan kedisplinan aparatur sipil negara (ASN) Pemprov.

“Ada satu hal yang ingin saya sampaikan sesuai dengan pesan dan amanah dari Gubernur Sultra bahwa hari ini kita melaksanakan Upacara Kesadaran Nasional tentang kedisplinan perlu ditingkatkan,” ucapnya.

Dia mengatakan, disiplin adalah segala bentuk kesadaran yang terkait dengan pelaksanaan kewajiban kita sebagai ASN dan menghindarkan diri dari perbuatan-perbuatan tercelah atau yang melanggar.

Disiplin, lanjutnya, tidak hanya sebatas saat jam kantor saja tapi segala perbuatan, tindakan, lisan, tertulis. Sebab mereka yang tidak hadir pada hari ini atau tampak alasan yang tidak jelas akan diberikan teguran secara lisan kalau sudah 3 kali akan diberi hukuman disiplin.

“Begitu juga dengan para peserta upacara yang tidak hadir akan dilaporkan segera kepada petugas yang bertugas pada hari ini,” ujarnya tegas.

Melihat Pejabat Tinggi Pratama banyak yang hadir, Sekda menilai mereka disiplin dan menaati kewajiban sebagai ASN.

Asrun Lio mengingatkan yang paling utama yaitu disiplin kepada masing-masing OPD agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *