Hadiri Ramah Tamah KKN di Konda, Rektor: Unsultra Kembali Terima Tiga Penghargaan LLDIKTI

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Mahasiswa KKN Tematik ke-45 Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Fakultas Hukum bekerjasama Pemerintah Kecamatan Konda menggelar acara ramah tamah, bertempat di lapangan sepak bola Kecamatan Konda, Jumat (17/2/2023).

Acara malam ramah ini dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Camat Konda, Kapolsek, Danramil serta penyerahan bola futsal kepada perwakilan Ketua Karang Taruna Kecamatan Konda.

Kegiatan tersebut turur dihadiri langsung Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun M.Sc Agric, Camat Konda yang diwakili Sekcam, Kapolsek Konda AKP Kartini, Wakil Rektor, Ketua Panitia KKN Angk. 45, Dr Lapanga, Direktur Pascasarjana Unsultra, Dr La Ode Bariun, dan para Dosen Pembimbing dari 5 (lima) Kelompok yang melaksanakan KKN di wilayah Kecamatan Konda.

Serta para kepala desa, masing-masing Desa Lamomea, Lebo Jaya, Ambololi, Alebo dan Desa Morome, Ketua Tim Penggerak PKK Desa lokasi KKN, para Kepala Dusun dan RT, Ketua Karang Taruna, para tokoh masyarakat, agama dan perempuan, serta mahasiswa peserta KKN Angkatan 45 Tahun 2023 Fakultas Hukum Unsultra.

Pembukaan acara dilakasanakan dengan penampilan hiburan Tarian Selamat Datang dari Sanggar Tari Desa Morome Kecamatan Konda.

Hadiri Ramah Tamah KKN di Konda, Rektor: Unsultra Kembali Terima Tiga Penghargaan LLDIKTI
Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun didampingi Ketua Panitia KKN Tematik Angkatan 45 saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Camat Konda dan Kapolsek, serta bola futsal kepada Ketua Karang Taruna Desa Morome

Dalam sambutannya, Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun menyampaikan, bahwa atas nama civitas akademika menghaturkan terima kasih dan penghargaan kepada Camat Konda bersama jajaran, Kapolsek dan jajaran, para kepala desa serta seluruh masyarakat yang sudah menerima dan mendukung kegiatan mahasiswa Unsultra yang melaksanakan kegiatan KKN di 5 (lima) desa yang berada di wilayah Kecamatan Konda, Konawe Selatan.

“Perlu bapak ibu ketahui bahwa metode pembelajaran dan pelaksanaan KKN Unsultra tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini pelaksanaan KKN dilaksanakan dimana saja disesuaikan dengan tempat tingga dan tempat kerja. Saya juga mengapresiasi seluruh kegiatan yang telah dilakukan oleh mahasiswa KKN Angkatan 45 Tahun 2023 Fakultas Hukum Unsultra, yang telah banyak memberikan hal-hal yang sangat posistif seperti yang sudah dilaporkan oleh para dosen pembimbing maupun laporan yang dibuat oleh mahasiswa peserta KKN melalui Ggrup WhatsApp masing-masing kelompok KKN,” kata Rektor Unsultra dalam sambutannya.

Selain itu, Prof Andi Bahrun juga berpesan kepada mahasiswa KKN agar pengabdian kepada masyarakat tidak berhenti disini, tapi terus digelorakan di jazirah Sultra, Indonesia bahkan dunia.

“Saya juga berharap kepada para mahasiswa peserta KKN, setelah selesai atau di wisudah nantinya dapat mengaplikasikan semua Ilmu yang diperoleh di Kampus Unsultra, sehingga Unsultra selalu di hati masyarakat Sultra, Indonesia bahkan dunia internasional,” jelasnya.

Hadiri Ramah Tamah KKN di Konda, Rektor: Unsultra Kembali Terima Tiga Penghargaan LLDIKTI
Suasana pelaksanaan acara malam ramah tamah KKN Fakultas Hukum Unsultra tahun 2023 di lapangan Sepak Bola Kecamatan Konda

Dikesempatan itu dihadapan masyarakat Kecamatan Konda, Rektor Unsultra juga menyampaikan bahwa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) kembali menyabet tiga penghargaan Lembaga Layanan Pendidikan (LLDIKTI) Awards 2022.

Ketiga penghargaan tersebut diserahkan pada malam Apresiasi Kinerja Perguruan Tinggi Swasta LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara 2022 di Hotel Claro Makassar. Kamis (16/2/2023).

Unsultra menerima 3 penghargaan dari LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara sebagai kategori :

1. Pimpinan Perguruan Tinggi yang Inovatif

2. Perguruan Tinggi dengan Sistem Pembelajaran Daring Terbaik

3. Perguruan Tinggi Swasta yang memperoleh ijin pembukaan program studi baru terbanyak tahun 2022

Sementara itu, Camat Konda melalui Sekretaris Camat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Rektor dan Kampus Universitas Sulawesi Tenggara yang telah mempercayakan mahasiswasnya untuk melaksanakan KKN di wilayah Kecamatan Konda ini.

Ia sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh mahasiswa KKN Fakultas Hukum Unsultra. Mahasiswa peserta KKN telah banyak melakukan berbagai kegiatan, baik penyuluhan hukum maupun kegiatan olahraga.

“Saya juga baru mengetahui terkait UU KDRT dan UU Narkotika, hal itu setelah saya mengikuti kegiatan mahasiswa KKN di Desa Ambololi yang disampaikan oleh pemateri-pemateri handal yang dihadirkan oleh peserta KKN,” ujarnya.

Kedepan, sambungnya, sebagai pemerintah kecamatan dan masyarakat Konda mengharapkan agar kegiatan KKN dari kampus Universitas Sulawesi Tenggara dapat terus dilaksanakan di Kecamatan Konda ini.

Hadiri Ramah Tamah KKN di Konda, Rektor: Unsultra Kembali Terima Tiga Penghargaan LLDIKTI
Foto-foto pelaksanaan acara malam ramah tamah mahasiswa Fakultas Hukum Unsultra tahun 2023 di Kecamatan Konda

Sedangkan, Ketua panitia acara ramah tamah, Yusran dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Rektor Unsultra dan seluruh civitas akademika, masyarakat Kecamatan Konda dan seluruh pihak yang telah membantu serta menghadiri acara, sehingga kegiatan ramah tamah tersebut dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

“Kami berharap kepada pemerintah Kecamatan Konda, Pemerintah Desa dan masyarakat yang menjadi lokasi KKN dapat mengaplikasikan apa yang telah diterima selama pelaksanaan kegiatan sosialisasi, baik dari pemateri luar maupun dari pemateri yang disampaiakn oleh peserta KKN Fakultas Hukum Unsultra tahun 2023,” ujar Yusran dalam laporannya.

Semoga, lanjutnya, kebersamaan antara mahasiswa KKN dan masyarakat Konda selama ini dapat menjadi ladang ibadah.

Mewakili semua peserta KKN Fakultas Hukum Unsultra tahun 2023 di Kecamatan Konda, pihaknya berharap jalinan kebersamaan dan silaturahmi yang sudah terbangun baik sesama masyarakat maupun antara masyarakat dengan mahasiswa KKN tetap dipertahankan dan dijaga dengan baik sampai kapanpun.

“Terakhir kami mengucapkan terimakasih banyak dan permohonan maaf apabila selama kami melaksanakan kegiatan KKN di Kecamatan Konda ini ada tutur kata, tingkah laku dan perbuatan yang tidak berkenan kami mohon dimaafkan,” tutupnya.

Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *