Mahasiswa KKN Unsultra Kelompok F di Desa Morome Gelar Ramah Tamah dan Serahkan Hadiah

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Mahasiswa KKN ke-45 Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Fakultas Hukum Kelompok F yang melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Desa Morome Kecamatan Konda menutup kegiatan dengan melaksanakan malam ramah tamah, bertempat di Balai Desa Morome, Senin (13/2/2023).

Acara malam ramah tamah atau pamitan ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah pertandingan Bola Mini dan Bola Gotong Ibu-ibu antar RT Desa Morome.

Mahasiswa KKN Unsultra Kelompok F di Desa Morome Gelar Ramah Tamah dan Serahkan Hadiah
Penampilan tarian penyambutan dan kasidah rebana remaja pemudi Desa Morome

Serta, pemberian kuis kepada ibu-ibu terkait pengetahuan Undang-Undang Perkawinan dan KDRT, dan kuis kepada pemuda dan anak-anak SD terkait pengetahuan wawasan kebangsan dan keagamaan yang telah disosialisasikan peserta KKN Unsultra Kelompok F.

Tarian penerimaan tamu (selamat datang) dan kasidah rebana yang ditampilkan oleh remaja putri Desa Morome jadi pembuka acara malam ramah tamah tersebut.

Kepala Desa Morome, Bawon saat membuka acara menyampaikan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan mahasiswa Kelompok F Fakultas Hukum Unsultra yang sudah melakukan pengabdian selama satu bulan didesanya dengan melaksanakan beberapa kegiatan edukasi kepada masyarakatnya.

“Apa yang telah dilakukan oleh teman-teman mahasiswa KKN Unsultra Kelompok F sangat bermanfaat bagi kami dan juga bagi masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada ibu Dosen Pembimbing, pihak Fakultas Hukum dan kepada Rektor Unsultra bersama Civitas Akademika Kampus Unsultra yang sudah memberikan kepercayaan kepada Desa Morome sebagai lokasi KKN Angkatan 45 Tahun 2023, semoga kedepan kegiatan KKN di Desa Morome ini dapat terus berlangsung dan kami bersama masyarakat akan menyambut dengan baik,” kata Kepala Desa Morome dalam sambutannya saat membuka acara malam ramah tamah.

Mahasiswa KKN Unsultra Kelompok F di Desa Morome Gelar Ramah Tamah dan Serahkan Hadiah
Suasana pelaksanaan acara malam ramah tamah di Balai Desa Morome

“Atas nama pemerintah desa dan masyarakat Desa Morome menyampaikan permohonan maaf apabila selama berada di desa kami ini ada kata-kata dan perbuatan yang tidak berkenan mohon dimaafkan, dan tetap kita menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan dimanapun dan sampaikapanpun,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dosen Pembimbing Kelompok F Ayu Lestari Dewi, SH MH. Dosen Fakultas Hukum Unsultra yang akrab disapa Ayu ini juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa dan masyarakat Desa Morome atas penerimaan mahasiswa KKN Kelompok F di Desa Morome kurang lebih satu bulan lamanya.

Mahasiswa KKN Unsultra Kelompok F di Desa Morome Gelar Ramah Tamah dan Serahkan Hadiah
Penyerahan sertifikat penghargaan kepada Kepala Desa Morome, Ketua TP PKK, Ketua Karang Taruna dan Ketua Majelis Taklim

“Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Desa Morome. Kami berharap kedepan dapat mengaplikasikan terhadap segala materi yang telah diterima pada saat kegiatan sosialisasi terkait penerapan UU KDRT, UU Peternakan dan Kesehatan Hewan, Perda Kabupaten Konawe Selatan Nomor 5 Tahun 2022 Tentang lalu lintas ternak maupun materi lainnya yang telah disampaikan oleh pemateri dari luar maupun oleh mahasiswa kami yang melaksanakan kegiatan KKN dari Kelompok F di Desa Morome ini,” kata Ayu.

Selanjutnya, Ia juga menyampaikan kepada mahasiswa Kelompok F agar setelah kegiatan ini agar langsung mempersiapan atau membuat laporan KKN dan laporan lain selama melaksanakan kegiatan KKN.

Di akhir sambutannya, Ayu Lestari menyampaikan pesan Bapak Rektor Unsultra bahwa kedepan apabila ada masyarakat dan anak-anak warga Desa Morome yang berminat kuliah di Kampus Unsultra dipersilahkan untuk mendaftarkan diri. Pihak kampus akan memfasilitasi dan membantu supaya dapat kuliah di Kampus kebanggaan Universitas Sulawesi Tenggara.

“Apalagi pak Desa Morome sendiri merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Unsultra. Dan perlu bapak ibu ketahui bahwa kampus Unsultra saat ini adalah merupakan Kampus Swasta terbaik di Sultra. Kedepan kami berharap apabila ada mahasiswa Unsultra melaksanakan KKN di Desa Morome ini mohon diterima dengan baik pula. Terima kasih,” pungkasnya.

Mahasiswa KKN Unsultra Kelompok F di Desa Morome Gelar Ramah Tamah dan Serahkan Hadiah
Foto bersama usai penyerahan hadiah

Sedangkan Kapolsek Konda melalui Bhabinkamtibmas Desa Morome, Aipda Dedi. W juga menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKN Angkatan 45 Unsultra Fakultas Hukum Kelompok F yang sudah banyak memberikan pencerahan dan wawasan kepada masyarakat Desa Morome, baik terkait pemberian materi sosialisasi maupun kegiatan olahraga sehingga masyarakat Desa Morome memiliki tambahan pengetahuan dan pengalaman baru yang telah diberikan oleh peserta KKN Unsultra tahun 2023 ini.

“Kami berharap semoga kedepan Unsultra dapat menempatkan lagi mahasiswanya untuk melaksanakan KKN di wilayah Kecamatan Konda termasuk di Desa Morome ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN Kelompok F, Dosen Pembimbing dan Rektor Universitas Sulawesi Tenggara atas segala kegiatan yang telah dilakukan selama pelaksanaan KKN di Kecamatan Konda dan di Desa Morome khususnya, semoga Allah Subhanahu Wa Taala Tuhan Yang Maha Kuasa membalas kebaikannya,” tutup Dedy.

Mahasiswa KKN Unsultra Kelompok F di Desa Morome Gelar Ramah Tamah dan Serahkan Hadiah
Penyerahan hadiah juara bola mini

Sementara itu, Ketua Kelompok F Mahidin dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada pemerintah desa dan seluruh masyarakat Desa Morome yang sudah menerima dan mendukung pelaksanaan program KKN Kelompok F sehingga berjalan lancar dan tepat waktu.

“Saya mewakili teman-teman peserta KKN Kelompok F mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah desa bersama jajaran dan seluruh masyakat Desa Morome, yang telah secara ikhlas mendukung kegiatan-kegiatan atau program KKN kami sehingga berjalan lancar dan sukses,” ujar Mahidin.

Semoga, sambung mahasiswa Fakultas Hukum Unsultra angkatan 2019 ini, semua program atau kegiatan yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi warga menuju masyarakat Desa Morome yang aman, sejahtera, sehat dan bahagia.

“Mudah-mudahan kebersamaan kita selama ini dapat menjadi ladang ibadah buat kita semua. Kami berharap jalinan kebersamaan dan silaturahmi yang sudah terbangun, baik sesama masyarakat maupun masyarakat dengan mahasiswa KKN Kelompok F tetap kita pertahankan dan jaga dengan baik sampaikapanpun juga. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak dan permohonan maaf kami apabila selama kami melaksanakan kegiatan KKN di Desa Morome ini ada tutur kata, tingkah laku dan perbuatan yang tidak berkenan kami mohon dimaafkan. Pemerintah desa bersama jajarannya dan seluruh masyarakat Desa Morome sangat luar biasa dan terbaik,” ungkap Mahidin menambahkan.

Mahasiswa KKN Unsultra Kelompok F di Desa Morome Gelar Ramah Tamah dan Serahkan Hadiah
Penyerahan hadiah juara bola gotong

Penyerahan hadiah kegiatan olahraga antar RT Bola Mini :

– Juara I Tim RT 03 Dusun II
– Juara 2 Tim RT 01 Dusun I
– Juara 3 Tim RT 02 Dusun I
– Juara 4 Tim RT 04 Dusun II

Bola Gotong antar Ibu-ibu tingkat RT :

– Juara 1 Tim RT 03 Dusun II
– Juara 2 Tim RT 02 Dusun I
– Juara 3 Tim RT 05 Dusun III
– Juara 4 Tim RT 07 Dusun IV

Hadir dalam acara ini, Dosen Pembimbing Kelompok F Ayu Lestari Dewi, SH MH, Kepala Desa Morome Bawon, Kapolsek Konda yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Morome Aipda Dedy, Ketua Penggerak PKK Desa Morome, perangkat desa, para Kepala Dusun dan RT, Ketua Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, masyarakat Desa Morome, dan mahasiswa peserta KKN Kelompok F Fakultas Hukum Unsultra tahun 2023.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *