Pemilu 2024, Pantarlih Pilih Sekda Kota Kendari Jadi Sasaran Coklit Perdana

Oyisultra.com, KENDARI – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilu 2024 KPU Kota Kendari resmi melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih. Sasaran Coklit perdana, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Dr. Ridwansyah Taridala, M.Si.

Sekda Kota Kendari dikunjungi langsung Pantarlih, Idham Halik bersama Ketua PPS, PPK, dan Komisioner KPU Kota Kendari, di kediamannya di Kelurahan Baruga, Minggu (12/2) siang.

Sekot menerima dengan ramah rombongan Pantarlih dan memberikan informasi terkait data pemilih yang berada dalam KK di rumahnya.

Ridwansyah Taridala terdaftar Formulir A Daftar Pemilih di TPS 9 Kelurahan Baruga. Setelah dilakukan Coklit terdapat 5 pemilih yang memenuhi syarat sebagai pemilih.

Usai proses coklit, Ridwansyah didampingi istri ikut menyaksikan secara langsung Pantarlih melakukan penempelan formulir sticker coklit di jendela rumahnya.

Usai mengikuti coklit, Ridwansyah Taridala mengucapkan terima kasih kepada jajaran KPU yang telah menjadikan keluarganya sebagai sasaran coklit perdana pasca pelantikan Pantarlih.

Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan kepada warga Kota Kendari untuk memberikan pelayanan yang baik kepada Pantarlih yang mengunjungi rumahnya masing-masing.

“Berikan pelayanan yang baik dengan menyiapkan kelengkapan administrasi kependudukannya yakni KK dan KTP, sehingga proses Coklit berlangsung lancar,” imbau Ridwansyah.

Dikatakan, coklit adalah kegiatan penting dalam proses penyusunan daftar pemilih pada Pemilu 2024.

Dia berharap, proses coklit berlangsung akurat sehingga data pemilih yang dihasilkan valid dan akurat.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *