Tukang Ojek dan Nelayan di Muna Barat akan Dapat BLT BBM

Oyisultra.com, MUNA BARAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hal itu disampaikan langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati Mubar, Bahri pada apel gabungan di halaman Kantor Bupati, Senin pagi (6/2/2023).

Bahri menjelaskan, pencairan dana tersebut akan diberikan kepada para tukang ojek baik online maupun yang mangkal di pasar. Bantuan itu juga akan diberikan kepada masyarakat nelayan.

Menindaklanjuti itu, Bahri meminta jajaran dibawahnya melakukan pengecekan dan memastikan data masyarakat penerima bantuan.

“Kita akan memastikan bahwa bantuan tersebut hanya diberikan khusus ojek pasar, ojek online dan memiliki KTP berdomisili di Mubar,” terangnya.

Lanjutnya, bantuan tersebut dalam waktu dekat akan mulai disalurkan. Sehingga, Bahri meminta Lurah, dan Kepala Desa melakukan pendataan secara akurat warganya yang berprofesi sebagai tukang ojek pasar maupun online.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini akan kita cairkan,” terangnya.

Bahri menambahkan, Pemkab Mubar berkomitmen meningkatkan indeks pembangunan manusia guna mensejahterakan masyarakatnya terutama yang terkena dampak kenaikan BBM.

“Yang saya pikirkan adalah meningkatkan pendapatan dari driver ojek pasar, ojek online dan para nelayan yang ada di Mubar,” pungkasnya.

Penulis : FAISAL SM
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *