PLD se-Kecamatan Baito Konsel Resmi Dilantik

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Baito Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) resmi melantik panitia Pengawas Lapangan Desa (PLD), bertempat di Balai Desa Sambahule Kecamatan Baito. Senin (6/2/2023).

Dikesempatan itu, Camat Baito melalui Kepala Seksi Pemerintahan Arisman dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebagai pengawas pemilu harus betul-betul menjalankan tugas, wewenang dan fungsinya sebagai pengawas pemilu.

Hal ini, lanjutnya, demi menjaga pemilihan umum yang bermartabat, jujur dan adil (Jurdil).

Selain itu, Arisman juga menegaskan kepada pengawas pemilu agar menjaga netralitas, integritas dalam menjalankan tugasnya.

“Jangan berafiliasi dengan peserta pemilu, serta pengawas pemilu adalah mitra kerja PPs yang berada di wilayah desa masing-masing,” pesan Arisman.

Dikesempatan yang sama, Kapolsek Baito yang diwakili Aipda Erman Supriyadi menjelaskan, tugas Panwaslu kelurahan dan desa harus benar-benar dilakasnakan sesuai peraturan dan perundang-undangan, serta Panwaslu harus melakukan partisipasi pengawasan di masyarakat agar tidak terjadi pelanggaran pemilu pada 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Baito Haris S.P menekankan agar PKD yang baru saja dilantik kiranya dapat melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat, dan juga PPS.

Pelantikan PLD tersebut turut di hadiri Kepala KUA Kecamatan Baito, Maman Sutarman, Kepala BKKBN dan Ketua PPK Baito.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *