Serap Aspirasi Guru SMKN 2 Kendari, Sudarmanto Bantu Pembangunan Masjid Pakai Dana Pribadi

Oyisultra.com, KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sudarmanto, SE,. M.Si kembali melaksanakan reses masa sidang I tahun sidang 2022-2023, reses kali ini bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kendari (STM). Jumat (3/2/2023).

Sebelumnya, Sudarmanto telah melaksanakan reses di SMAN 9 Kendari, Kamis (2/2). Reses keduanya ini, Sudarmanto menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur dan beasiswa bagi guru-guru SMKN 2 Kendari.

Dikesempatan tersebut, Sudarmanto mengatakan, bahwa beasiswa menjadi prioritasnya dalam reses itu. Sebab, kata dia, ada beberapa tenaga guru yang telah menjadi mahasiswa S2 namun belum mendapatkan beasiswa.

Serap Aspirasi Guru SMKN 2 Kendari, Sudarmanto Bantu Pembangunan Masjid Pakai Dana Pribadi
Sudarmanto saat melaksanakan reses di SMKN 2 Kendari

“Ini menjadi perhatian kami, khususnya di reses ini. Insyaallah ini akan menjadi prioritas kami, dan juga Insyaallah akan kami realisasikan,” kata Sudarmanto.

Berikutnya, lanjut Sudarmanto, untuk sektor infrastruktur, dirinya sangat prihatin melihat kondisi sekolah yang telah mencetak beberapa orang hebat itu sangat memprihatinkan.

Tidak hanya itu, Sudarmanto juga mengatakan sarana dan prasarana sekolah menjadi hal sangat penting dalam menunjang proses belajar mengajar, terutama fasilitas layanan untuk guru-guru, khususnya di SMKN 2 Kendari.

Setelah mendengar sambutan reses dari anggota Komisi IV DPRD Sultra itu, beberapa guru kemudian memberi usulan. Diantaranya pengembangan lapangan olahraga, rehabilitasi halaman sekolah, sertifikasi guru, serta kebutuhan alat praktik untuk jurusan otomotif.

Serap Aspirasi Guru SMKN 2 Kendari, Sudarmanto Bantu Pembangunan Masjid Pakai Dana Pribadi
Suasana pelaksanaan reses di SMKN 2 Kendari

Menjawab usulan itu, Sudarmanto mengatakan bahwa secara pribadi, dirinya tidak akan menjanjikan sesuatu yang tidak dapat direalisasikannya.

“Terkait sertifikasi, kami bakal mengadakan RDP atau akan kami pertanyakan ke instansi terkait. Jika persoalan hak guru, saya siap memperjuangkannya,” sebut Sudarmanto.

Sementara untuk persoalan parkiran dan halaman sekolah yang digunakan sebagai tempat upacara, dirinya akan membicarakan pada instansi terkait.

Diakhir reses itu, Sudarmanto menerima proposal bantuan pembangunan masjid SMKN 2 Kendari, dan pihaknya langsung menyampaikan akan membantu pembanguan masjid tersebut menggunakan uang pribadinya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *