Reses Hari Kedua, Yudhianto Mahardika Serap Aspirasi Warga Rahandouna dan Anawai

Oyisultra.com, KENDARI – Setelah menyerap aspirasi warga Kelurahan Puday Kecamatan Abeli pada reses masa sidang I tahun sidang 2022-2023 daerah pemilihan (Dapil) Sultra 1 (Kota Kendari), Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Yudhianto Mahardika, SH kembali menggelar reses hari kedua di dua kelurahan pada Sabtu, 4 Februari 2023.

Dua tempat itu, yakni di Kelurahan Rahandouna Kecamatan Poasia dan di Kelurahan Anawai Kecamatan Wuawua.

Reses Hari Kedua, Yudhianto Mahardika Serap Aspirasi Warga Rahandouna dan Anawai
Yudhianto Mahardika saat menyampaikan sambutan

Dihadapan warga Kelurahan Rahandouna, Yudhianto Mahardika mengatakan, bahwa reses yang dilakukannya dalam rangka menyerap aspirasi, keluhan serta usulan warga untuk kemudian dimasukan dalam pembahasan APBD.

“Jadi, reses ini untuk mendengar keluhan dan usulan bapak ibu. Kemudian kami identifikasi, apakah bisa dibiayai APBD Provinsi atau APBD Kota Kendari. Kalau usulan bapak ibu masuk APBD Provinsi maka kami akan memasukannya dalam pembahasan perubahan anggaran 2023 ini. Tapi jika tidak, maka kami akan mengkoordinasikannya pada Fraksi Gerindra DPRD Kota Kendari agar diintervensi melalui APBD Kota Kendari,” ujar Yudhi sapaan akrabnya.

Sementara Lurah Rahandouna, Muh Ismail mengaku berterimakasih karena Anggota DPRD Sultra Yudhianto Mahardika sudah kali kedua melaksanakan reses diwilayahnya.

Mudah-mudahan, lanjutnya, pasca acara tersebut mendapat manfaat dan perubahan buat warganya. Terutama solusi perbaikan saluran drainase, dan perbaikan jalan yang selama ini dikeluhkan warga.

Reses Hari Kedua, Yudhianto Mahardika Serap Aspirasi Warga Rahandouna dan Anawai
Foto bersama usai melaksanakan reses di Kelurahan Rahandouna

Saat dibuka sesi diskusi, Ketua RT 17 Kelurahan Rahandouna, Firman mengusulkan perbaikan saluran drainase. Sebab, jika hujan rumah warga tergenang air.

“Hal itu dikarenakan sungai yang ada telah ditutup perumahan. Kami mengusulkan perbaikan saluran drainase, bantuan pembangunan masjid dan meminta bantuan perbaikan plafon Balai Pertemuan yang dibangun Kerukunan Masyarakat Tinggololi yang beranggotakan kurang lebih 200 KK,” ujar Firman saat menyampaikan usulan.

Sedangkan Ketua RT 13, Laode Sawaluddin mengusulkan bantuan penerangan jalan, karena jika malam hari di lingkungan RT 13 sangat gelap.

Mendengar usulan tersebut, Yudhi menyampaikan akan segera menindaklanjutinya. “Khusus permintaan bantuan pembangunan masjid agar segera menyerahkan proposalnya. Apa-apa yang dibutuhkan dan saya akan bantu menggunakan dana atau uang pribadi termasuk pekerjaan plafon balai pertemuan ini,” pungkasnya.

Reses Hari Kedua, Yudhianto Mahardika Serap Aspirasi Warga Rahandouna dan Anawai
Suasana reses di Kelurahan Anawai

Sementara itu, saat melaksanakan reses di Kelurahan Anawai dibuka oleh Hamid Silondae mewakili Lurah Anawia dengan mengusulkan lampu jalan, mengingat jalan diwilayahnya khususnya di RT 01 jika malam hari gelap gulita.

Ketua RT O2, Awal mengapresiasi kunjungan reses tersebut, dalam kesempatan itu ia mengusulkan pengadaan sumur bor, dan meminta program Sultra Sehat agar diperjuangkan dan kembali dijalankan, sebab program tersebut sangat membantu warga yang kurang mampu, serta mengeluhkan banjir, air bersih dan perbaikan jalan.

Menanggapi keluhan itu, Yudhianto menyampaikan, terkait keluhan perbaikan jalan paling lambat pekan depan pihaknya akan melakukan pengecekan langsung jalan tersebut. Apa masuk kewenangan provinsi atau Kota Kendari. Untuk air bersih dan lampu jalan akan ia perjuangkan pada perubahan anggaran 2023 ini.

Dikesempatan itu juga, Yudhianto langsung menyerahkan uang tunai. Hal itu menjawab usulan warga yang mengusulkan bantuan biaya pembebasan lahan untuk akses jalan, serta menyerahkan langsung bantuan pemotong rumput.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *