Pileg 2024, Gerindra Konawe Selatan Target Delapan Kursi

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan delapan kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Gerindra Konawe Selatan, Armal S.Ip yang diamini Ketua DPC, H Muhlis SE MM, Sabtu (4/2/2023).

Wakil Ketua I DPRD Konsel ini menjelaskan, bahwa jumlah perolehan kursi anggota DPRD Konawe Selatan pada Pileg 2019 lalu Partai Gerindra berjumlah lima kursi dari 35 anggota DPRD Konawe Selatan. Lima kursi tersebut, kata dia, diperoleh dari Daerah Pemilihan (Dapil) I sebanyak satu kursi, Dapil II dua kursi, Dapil III satu kursi, dan Dapil IV sebanyak satu kursi.

“InsyaAllah Pileg 2024 nanti jumlah keterwakilan kader Partai Gerindra kita optimalkan sebanyak delapan kursi yang duduk di DPRD Konawe Selatan,” ungkap Armal.

Armal berharap, setiap Dapil di Konawe Selatan dapat melahirkan dua calon anggota legislatif yang melenggang ke DPRD Konawe Selatan.

“Komposisi calon legislatif (caleg) Partai Gerindra untuk Pileg 2024 telah siap. Tinggal melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sesuai tahapannya,” tuturnya.

Untuk diketahui di Kabupaten Konawe Selatan terdapat 4 (empat) Dapil, yakni Dapil I meliputi Kecamatan Andoolo, Andoolo Barat, Tinanggea dan Kecamatan Lalembuu.

Dapil II meliputi Kecamatan Basala, Benua, Angata, Wowila, Landono, Sabulakoa, Ranomeeto Barat dan Kecamatan Ranomeeto.

Sedangkan di Dapil III meliputi Kecamatan Konda, Wolasi, Laeya, Lainea, Palangga Selatan, Palangga dan Kecamatan Baito.

Sementara Dapil IV meliputi Kecamatan Moramo, Moramo Utara, Kolono, Kolono Timur dan Kecamatan Laonti.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *