Reses di SMAN 9 Kendari, Sudarmanto Janji Realisasikan Pembangunan Pagar dan Tempat Parkir

Oyisultra.com, KENDARI – Reses masa sidang I tahun sidang 2022-2023 daerah pemilihan (Dapil) Kota Kendari oleh Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Sudarmanto Saeka, SE M.Si di SMAN 9 Kendari disambut antusias dewan guru dan siswa-siswi, Kamis (2/2/2023).

Kepala Sekolah SMAN 9 Kendari, Aslan S.Pd M.Pd dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur atas dilaksanakannya reses di sekolah yang Ia pimpin. Mudah-mudahan kedepan pengembangan sarana dan prasarana SMAN 9 Kendari pasca reses tersebut dapat diperhatikan.

Reses di SMAN 9 Kendari, Sudarmanto Janji Realisasikan Pembangunan Pagar dan Tempat Parkir
Dewan guru dan siswa-siswi SMAN 9 Kendari saat mengikuti reses Anggota DPRD Sultra, Sudarmanto Saeka

Seperti diketahui, lanjutnya, sarana dan prasarana SMAN 9 Kendari saat ini masih banyak kekurangan, mulai dari gedung RKB, Aula, tempat parkir hingga pagar sekolah.

“Saya sampaikan bahwa sejak berdiri pada tahun 2005 dan sudah dipimpin oleh enam kepala sekolah, namun sarana prasarana sekolah ini masih banyak hal yang harus diperbaiki, baik dari segi tenaga pendidik kemudian sarana dan prasarana. Terkhusus pagar sudah kurang lebih 20 tahun belum pernah dibantu perbaikannya,” ujar Aslan dalam sambutannya saat membuka kegiatan reses.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Sultra Sudarmanto menjelaskan, bahwa kegiatan reses itu adalah pertemuan antara Anggota DPRD dengan masyarakat dalam rangka untuk menyerap aspirasi.

“Dan kenapa kami memilih menyerap aspirasi di sekolah, karena kami tidak mau meninggalkan dunia pendidikan karena background atau latar belakang kami adalah guru. Kami datang disini ingin mendengarkan langsung keluhan dewan guru SMAN 9 Kendari,” kata Sudarmanto.

Reses di SMAN 9 Kendari, Sudarmanto Janji Realisasikan Pembangunan Pagar dan Tempat Parkir
Suasana pelaksanaan reses di SMAN 9 Kendari

Ia menerangkan, bahwa pihaknya sudah kurang lebih 8 tahun duduk sebagai Anggota DPRD Sultra, dan sudah pernah mengunjungi SMAN 9 Kendari pada 2016 lalu, pasca kunjungannya sudah memperjuangkan pembangunan pagar sekolah pada anggaran 2019. Namun anggaran tersebut dilakukan refocusing dan dialihkan pada sektor kesehatan akibat covid-19.

“Mudah-mudahan pasca dari reses ini dapat didengarkan oleh 45 Anggota DPRD Sultra, karena ternyata Aula sekolah ini tidak ada. Karena bagaimana kita berbicara mutu pendidikan kalau sarana pendidikan siswa dan siswi dan dewan guru tidak memadai,” ujarnya.

Selain itu, Anggota Banggar DPRD Sultra ini berpesan, agar pihak sekolah memasukan usulan atau program prioritas dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Sebab, hasil diskusi dan koordinasinya kepada Dinas Pendidikan program atau usulan akan direalisasikan jika sudah masum dalam database Dapodik.

“Contohnya, kami melaksanakan reses di SMAN 1 Kendari keluhannya kursi dan meja dan Alhamdulillah sudah kami direalisasikan,” tukasnya.

Reses di SMAN 9 Kendari, Sudarmanto Janji Realisasikan Pembangunan Pagar dan Tempat Parkir
Foto bersama usai pelaksanaan reses

Lebih jauh Sudarmanto menjelaskan, khusus terkait keluhan pembangunan pagar dan tempat parkir sekolah pihaknya berjanji akan segera merealisasikannya.

“Untuk pembangunan pagar dan tempat parkir Insyaallah dalam pembahasan perubahan anggaran tahun 2023 ini kami akan perjuangkan dan memasukan anggaran pembangunannya,” ujar Sudarmanto.

Anggota Komisi IV DPRD Sultra ini juga menyarankan agar pihak SMAN 9 Kendari membuat daftar atau usulan dengan berbasis skala prioritas. Hal ini untuk memudahkan pihak eksekutif dan legislatif dalam mengalokasikan anggaran.

Hadir dalam reses tersebut, Kepala Sekolah SMAN 9 Kendari, Wakil Kepala Sekolah, Dewan Guru, dan perwakilan siswa-siswi.

Penulis : MAN
Punlisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *