Perdana di Konsel, Kades Torobulu Bakal Bangun Kantor Desa Model Istana

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Keseriusan pemerintah Desa Torobulu Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dalam membangun desa terus diperlihatkan.

Kali ini dibawah kepemimpinan  Nilham, Kantor Desa Torobulu yang sebelumnya sangat memprihatinkan bakal disulap menjadi kantor desa bermodel istana negara.

Saat di temui dalam peletakan batu pertama, pengusaha berdarah Muna itu mengatakan, pembangunan kantor desa kali ini bertujuan untuk memberikan pelayanan masyarakat yang lebih optimal lagi.

“Pelayanan akan berjalan baik jika di dukung dengan sarana yang baik pula, sehingga itu tahun ini akan kita bangun kantor desa bermodel istana negara dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat,” kata Nilham.

Iya menjelaskan, bahwa pembangunan Kantor Desa Torobulu tersebut sejak tahun 2022 telah direncanakan dan mendapatkan dukungan banyak dari masyarakat.

“Untuk jenis anggarannya sendiri merupakan bantuan dana Comdev dari PT. Wijaya Inti Nusantara (WIN),” terangnya.

Selain itu, lanjut Nilham, pemerintah Desa Torobulu juga telah  menyiapkan mobil ambulans untuk membantu masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan.

“Tahun sebelumnya juga melalui dana Comdev yang kita miliki telah berhasil menyediakan mobil ambulance,” ujarnya.

Ditempat yang sama Camat Laeya, Haris Toyeb dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi kepada pemerintah Desa Torobul yang terus bekerja keras dalam membangun Desanya.

“Kita berharap melalui pembangunan kantor desa ini berdampak pada kemudahan pelayanan masyarakat agar lebih baik lagi ,” ucap Haris.

Sementara itu, Humas PT. WIN Kasman mengatakan sangat mendukung apa yang telah kerjakan oleh Kepala Desa Torobulu dalam mengelola Dana Comdev untuk kepentingan umum.

” Selama itu untuk kepentingan umum dan dapat di kelola dengan baik, kami sangat mendukung penuh,” tukasnya

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *