LM Sumarlin Calon Tunggal Ketua Kadin Buton

Oyisultra.com, BAUBAU – Panitia Pelaksana (Panpel) Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Buton resmi membuka pendaftaran.

LM Sumarlin, putra asli Buton ini ditemani rekan dan pendukungnya terlihat mengambil dan menyerahkan berkas pendaftaran di Sekretariat Panpel, bertempat di salah satu Hotel di Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Panpel Musda IV Kadin Buton, Mustakim mengatakan, bahwa pihaknya telah menyerahkan berkas pendaftaran, berikut fakta integritas kepada LM Sumarlin.

Menurut mantan aktivis yang kini merambah dunia kontraktor ini, pihaknya telah menjalankan seluruh tahapan pendaftaran, dan menyiapkan segala hal administratif dan teknis.

“Beliau (LM Sumarlin) calon tunggal yang mengambil berkas. InsyaAllah jam 2 hari ini sudah batas akhir pengembalian berkas tersebut,” ujar pria yang akrab disapa Aldo Wabula ini.

Ditempat yang sama, Direktur Eksekutif Kadin Sultra Budiamin menjelaskan, tahapan Musda IV Kadin Buton telah dimulai sejak pembentukan Panpel pada 6 Januari 2023. Kemudian pembukaan pendaftaran bakal calon (Bacalon) pada 22 Januari 2023, dan pengembalian berkas Minggu 29 Januari 2023.

Seluruh tahapan, lanjut Budiamin, sesuai peraturan organisasi (PO) Kadin, melalui Kadin Sultra tahap selanjutnya yakni Muskab IV Kadin Buton yang diagendakan yang digelar pada 6 Februari 2023 mendatang.

“Pemilihan Ketua Kadin Buton diselenggarakan di Baubau untuk memudahkan mobilisasi rekan-rekan pengurus Kadin Sultra. Semua sudah terkoordinasi dengan pemerintah daerah, khususnya Pemkab Buton, dan kami berharap akan dihadiri Pj Bupati Buton bapak Drs Basiran MSi,” harapnya.

LM Sumarlin menyatakan telah siap maju sebagai calon Ketua Kadin Buton, semata untuk kembali mendedikasikan diri sesuai kapasitas kompetensi keahlian dibidang Entrepreneur. Berkontribusi dalam pengembangan potensi Buton, sesuai platform Kadin itu sendiri, dan hubungan relationship, kemitraan dengan rekan-tekan pengusaha dalam dan luar negeri.

“Dengan kekompakkan rekan-rekan pengurus yang juga berlatarbelakang pengusaha/wirausahawan, dan tentu saja tak lepas dari kerja sama, koordinasi yang baik bersama pemerintah daerah InsyaAllah hadirnya Kadin Buton bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat, serta dapat mendorong pengembangan berbagai potensi SDA demi kesejahteran, dan kemajuan Buton yang kita cintai,” pungkasnya.

Penulis : JELITA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *