Gubernur Sultra Kukuhkan Pengurus KKBB Masa Bakti 2023-2026

Oyisultra.com, KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi resmi mengukuhkan kepengurusan Kerukunan Keluarga Buton Baubau (KKBB) masa bakti 2023 – 2026 yang diselenggarakan di Hotel Azizah Kendari, Sabtu (28/1/2023).

Dalam laporannya, Ketua Panitia mengatakan, KKBB Kendari merupakan sebuah organisasi sosial sebagai wadah dan himpunan masyarakat Buton Baubau yang berdomisili di Kota Kendari.

Wadah ini, sambungnya, berfungsi untuk mempererat hubungan dan siraturahmi antara satu dengan yang lain dikalangan warga Kota Kendari yang merupakan masyarakat Baubau yang berdomisi di Kendari.

“KKBB diharapkan sebagai warga yang menyatuhkan pikiran, keinginan, dan tindakan untuk mengambil peran positif, konstruktif dalam pembangunan di Sultra pada umumnya dan Kota Kendari,” katanya.

Selanjutnya Gubernur Sultra secara resmi mengukukan pengurus KKBB Kendari periode 2023-2026 sesuai Surat Keputusan nomor : 01/KKBB/SK/I/2023.

Mengawali sambutannya, Gubernur Sultra Ali Mazi meminta agar seluruh masyarakat Sultra mematuhi protokol kesehatan sebagai sikap waspada, apalagi wabah pandemi COVID-19 belum sepenuhnya hilang dan ditambah dengan inflasi di Kota Kendari meningkat.

Ali Mazi mengingatkan, bahwa hal ini termaksud tugas pemerintah untuk selalu mengatasi inflasi di daerah sesuai perintah Presiden RI.

“Bukan hanya inflasi, masalah stunting, kesehatan dan kemiskinan termaksud tugas kita bersama sehingga terbentuknya pengurus kerukunan keluarga Buton Baubau ini bisa bersama-sama pemerintah untuk mencari solusi dan menyelesaikan permasalahan tersebut,” kata Ali Mazi.

Ali Mazi berpesan, agar pengurus KKBB rajin memberikan informasi ke daerah-daerah dan kepulauan, sehingga dapat membentuk sebuah organisasi paguyuban KKBB yang telah berdiri di Kota Kendari.

“Perlu dipahami bahwa organisasi adalah sebuah wadah bersama untuk memfasilitasi, memberdayakan dan menyatukan padangan tentang sesuatu, terutama yang berkaitan dengan kepentingan bersama serta saling memotivasi untuk menggapai kemajuan bersama dan tentu diharapkan dapat saling menginspirasi untuk terus berpartisipasi khususnya dalam pembangunan daerah Kota Kendari dan Sultra,” jelas Ali Mazi

Adapun susunan pengurus KKBB Kota Kendari periode 2023-2026 adalah sebagai berikut:
1. Ketua Umum Drs. H. Halili
2. Sekretaris Umum Dr. Kamaluddin Zamani, M.Pd.
3. Bendahara Umum Dra. Hj. Ila Nasrah Nusuha, M.Pd.

Turut hadir secara langsung anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Perwakilan Sultra Ir Hugua, Ketua DPRD Sultra H Abdurrahman Shaleh , jajaran Forkopimda Sultra, Walikota dan Sekda Baubau, Pj Bupati Buton, Pj Walikota Kendari, Ketua dan anggota DPRD Kota Kendari, para pejabat sipil dan TNI/Polri, pimpinan perguruan tinggi dan akademisi, para Kepala OPD, Ketua Bawaslu, Ketua KPU Sultra, dan pejabat terkait.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *