Polsek Andoolo Gelar Jumat Curhat di Andoolo Barat

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Andoolo Polres Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan jumat curhat bersama warga Desa Puundoho Kecamatan Andoolo Barat, bertempat di Balai Desa Puundoho. Jumat (27/1/2023).

Jumat curhat ini dipimpin langsung Kapolsek Andoolo, AKP Juwanto SH didampingi Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Andoolo, bertempat di Balai Desa Puundoho Kecamatan Andoo. Jumat (27/1/2023).

Kapolsek Andoolo, AKP Juswanto mengatakan, bahwa adapun curhatan atau permasalahan yang disampaikan oleh warga, yakni terkait tanah yang digunakan untuk umum oleh pemerintah desa (Pemdes) yang alas hak kepemilikannya belum memiliki bukti kepemilikan.

Lahan yang dimaksud, kata Juswanto, adalah tanah yang akan dijadikan lokasi pembangunan Polsubsektor Andoolo Barat serta adanya keinginan warga untuk membangun Kantor Polisi di wilayah Kecamatan Andoolo Barat.

” Terus mereka juga menanyakan penanganan pelayanan kepolisian. Apakah di Polsubsektor saja atau harus berkoordinasi dengan Polsek Andoolo juga,” ujar Kapolsek Andoolo, AKP Juswanto.

Selanjutnya, terkait keamanan di desa khususnya pasca terjadinya penganiayaan yang dilakukan oleh anak dibawah umur, dan lokasi berdirinya tower air yang digunakan oleh BUMDes di Desa Puundoho yang saat ini sedang tidak harmonis dengan ahli waris pemilik lahan, serta terkait remaja yang saat ini lebih sering menggunakan HP dalam aktifitasnya khususnya bermedia sosial yang dikhawatirkan menimbulkan suatu konflik sosial.

Menanggapi hal itu, lanjutnya, Ia sangat berterima kasih atas inisiatif warga serta pemerintah setempat terkait pembangunan Kantor Polsubsektor Andoolo Barat dan akan segera berkoordinasi dengan pimpinan terkait keinginan warga tersebut.

“Untuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat fleksibel dan disesuaikan antara alur koordinasinya dan kebutuhan masyarakat, sementara pasca terjadinya penganiayaan pada salah satu warga di Kecamatan Andoolo Barat, pihak pemerintah dan kepolisian akan membuat suatu kegiatan sosial berupa sosialisasi kepada masyarakat dan meminta keikhlasan warga untuk meringankan beban keluarga korban, yang mana korban di rumah sakit ditangani melalui jalur umum,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk masalah lokasi pembangunan tower air pihak kepolisian akan segera menindaklanjutinya dengan mencarikan jalan keluarnya. Dan pihak kepolisian juga mengimbau kepada warga khususnya remaja agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *