Polres Muna Kembali Curhat di Pangkalan Ojek

Oyisultra.com, MUNA – Kepolisian Resor (Polres) Muna Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar jumat curhat di pangkalan ojek depan Masjid Annur Laiworu di Jalan Jenderal Gatot Subroto Kelurahan Laiworu Kecamatan Batalaiworu Kabupaten Muna, Jumat (27/1/2023).

Kegiatan jumat curhat tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Muna AKP Muh. Ogen SH MM dan diikuti oleh Komunitas Tukang Ojek yang berjumlah sekitar 15 orang.

Perwakilan komunitas tukang ojek menyampaikan, saat ini terkendala masalah antrian BBM. Seringkali harus mengantri berjam-jam di SPBU dan kadang tak mengisi.

“Kami harus membeli eceran. Selain itu, Kami juga sekarang menghadapi masalah minimnya penumpang,” ujarnya saat menyampaikan curhatan ke Personel Polres Muna.

Menanggapi itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin yang diwakilkan oleh Kabag Ops, AKP Muh Ogen menerangkan, bahwa saat ini pihaknya bekerjasama dengan Kodim 1416/Muna dalam melakukan pengamanan dan patroli guna menyelesaikan permasalahan antrian panjang BBM.

“Apabila ada yang melihat dan mengetahui yang mengisi BBM menggunakan jerigen dan tangki rakitan di SPBU agar sampaikan langsung ke petugas agar ditindaklanjuti. Mari kita saling mengingatkan, kami juga membutuhkan bantuan dari teman-teman sekalian,” ucapnya.

Lanjutnya, terkait dengan minimnya penumpang, dirinya mengingatkan agar selalu bersabar dalam mencari rejeki, tetap tawakkal kepada yang Maha Kuasa. Selain itu, Ia mengimbau tetap patuhi aturan lalulintas yang berlaku selama berkendara dan melengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan lain lain.

“Semua rejeki ada yang atur, jangan selalu berpikir negatif atau melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain dalam mencari rejeki sehingga dapat merugikan diri kita atau keluarga kita sendiri,” harapnya.

Kegiatan Jumat Curhat tersebut berlangsung lancar, situasi aman dan terkendali.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan jumat curhat para PJU Polres Muna yakni Kasat Binmas IPTU La Hadia bersama Anggota, PS. Kasi Propam IPDA Nurfajeri dan Pama Polres Muna IPDA Abd. Karimuddin.

Penulis : FAISAL SM
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *