KPU Konsel Lantik PPS, Bupati Surunuddin Imbau Agar Bekerja dengan Baik

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan resmi melantik Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilu 2024 mendatang, bertempat di halaman Kantor KPU Konsel, Selasa 24/1/2023.

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, Ketua KPU Aliudin dan anggota masing-masing Budiman, Seni Marlina, Asriani dan Sakirman, Ketua Bawaslu Hasni bersama anggota yakni Awaludin AK dan Muamar, Kasi Datun Maarifa mewakili Kajari serta Sekda Konsel Hj ST Chadidja.

Pelantikan 1.053 Anggota PPS tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Konawe Selatan, Aliudin didampingi lima komisioner lainnya.

KPU Konsel Lantik PPS, Bupati Surunuddin Imbau Agar Bekerja dengan Baik
Foto suasana pelantikan badan adhoc PPS pada Pemilu 2024 mendatang di halaman Kantor KPU Konsel

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga memberikan imbauan kepada anggota PPS terpilih yang baru dilantik untuk bekerja dengan baik.

“Sebagai penyelengara ditingkat desa untuk bekerja dengan hati-hati karena krusialnya itu ada di desa. Agar tidak tergoda dengan iming-iming Partai Politik (Parpol), jika ada yang kemarin terlibat oleh parpol untuk segera meninggalkan semua yang berurusan parpol,” tegas Surunuddin.

Olehnya itu, Surunuddin berpesan untuk jangan coba-coba main-main dalam menjalankan tugas. Mengingat di Konsel merupakan kabupaten yang memiliki TPS terbanyak di Sultra.

“Jangan ada lagi masyarakat yang tidak terdata, saat ini kita sedang mendorong desa berbasis digital jadi tidak akan kesulitan dalam melakukaan pendataan,” ujar Surunuddin.

Sementara itu, Ketua KPU Konsel, Aliudin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Konsel H Surunuddin Dangga sebagai kepala daerah yang telah memberikan support dan penyediaan fasilitas dalam perekrutan badan adhoc.

“Saya juga ucapkan selamat bergabung dan terima kasih kepada PPS yang baru dilantik,” kata Aliudin dalam sambutannya.

KPU Konsel Lantik PPS, Bupati Surunuddin Imbau Agar Bekerja dengan Baik
Foto-foto pelantikan PPS se-Konsel

Senada dengan Bupati Surunuddin, Aliudin juga berpesan kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik untuk bekerja dengan baik demi suksesnya pemilu 2024.

“Tak lupa juga saya minta kepada seluruh anggota PPS untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, dengan tetap menjaga integritas serta menjunjung aturan-aturan sebagai penyelenggara pemilu,” pesan. Aliudin.

“Saya percaya kepada saudara dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta perundang-undangan yang berlaku,” pesan Aliudin.

Menanggapi terkait perekrutan badan Ad Hoc (PPS), Ketua Bawaslu Konsel Hasni mengaku, semua berjalan sesuai dengan prosedur dari awal hingga akhir. Jika ada peserta yang tidak puas dengan hasil seleksi, agar peserta tersebut memahami prosedur kompetisi.

“Kalau dari pengawasan kami, perekrutan PPS ini sudah sesuai dengan prosedur, ada yang tidak puas, ya inilah kompetisi,” beber Hasni.

Hasni berharap, PPS yang terpilih untuk menjadi unjung tombak KPU dalam penyelenggaraan tehknis dan dapat berkolaborasi bersama Panwas di desa.

“Kami juga lagi merekrut Panwas di tingkat desa dan jumlahnya tak sebanyak PPS, olehnya dengan kolaborasi dan sinergi antara Panwas desa dan PPS dapat menjamin kesuksesan pemilu 2024 mendatang,” harapnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *