Hadiri Reuni Akbar & Ultah, Wagub Sultra Berharap SMAN 1 Lembo dapat Mencetak Bibit Unggul

Oyisultra.com, KONAWE UTARA – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr. H. Lukman Abunawas menghadiri acara reuni akbar dan ulang tahun (Ultah) SMAN 1 Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut). Rabu (18/1/2023).

Tiba di lokasi kegiatan, Wagub Sultra dan rombongan disambut tarian mondotambe oleh siswa-siswi SMAN 1 Lembo. Setelah itu Wagub Sultra langsung mengunjungi pameran hasil karya siswa-siswi diruangan kelas, lalu mengunjungi pengobatan gratis.

Setelah puas melihat pameran dan pengobatan gratis, Lukman Abunawas langsung menuju tempat acara puncak peringatan Reuni Akbar dan Ultah SMAN 1 Lembo, yang diawali dengan acara “Sara Mondetambe” yang merupakan adat budaya Tolaki yang bermakna sebagai penghargaan masyarakat kepada pimpinan daerah yang berkunjung di daerahnya.

Dalam sambutannya, Wagub Sultra Lukman Abunawas bercerita, bahwa SMAN 1 Lembo dulunya masih berstatus swasta yang dibina oleh yayasan, nanti di 2008 baru berganti status menjadi sekolah negeri. Saat itu dirinya masih menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe.

“Waktu itu Konawe Utara ini belum menjadi daerah otonom baru,” kata Lukman Abunawas.

Wagub berharap, SMAN 1 Lembo dapat mencetak bibit unggul, sebab sekolah tersebut telah terakreditasi A, dan mendapat grade tertinggi di Konawe Utara.

Wagub berpesan, agar Kepala Sekolah, orang tua siswa, serta siswa sendiri dapat saling mendukung dalam memajukan dan mempertahankan grade akreditasi A itu.

Menyahuti usulan kepala sekolah dan ketua komite yang menginginkan agar sekolah itu dibuat bertingkat, karena tidak adanya lagi lokasi kosong, Wagub meminta pihak sekolah agar membuat dan mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan Sultra dengan pantauannya.

Diakhir sambutannya, Lukman Abunawas mengatakan, bahwa sesuai program prioritas kepempimpinannya bersama Gubernur Ali Mazi yaitu Sultra Sehat, pihaknya telah mengirimkan tenaga medis dari lembaga binaannya untuk melaksanakan sunatan massal serta pengobatan gratis di lokasi acara ulang tahun dan reuni akbar itu.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Konawe Utara Abu Haera, Ketua Komite SMAN 1 Lembo, para anggota DPRD Provinsi Sultra dan DPRD Kabupaten Konut, Camat Lembo, para Kepala Desa, Kepala Dinas Cabang Konawe-Konut, serta para Kepala SMA se-Kabupaten Konawe Utara.

Penulis : YAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *