Komitmen Percantik Wajah Kota, DLH Muna Kerja Tiap Hari

Oyisultra.com, MUNA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal itu disampaikan langsung Kepala DLH Muna, LM Yakub saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (13/1/2023).

Yakub menjelaskan, aspek pelayanan instansinya diwujudkan dalam membersihkan jalan dan mengangkut sampah-sampah masyarakat.

“Kita rutin full bekerja melakukan pengangkutan sampah tiap hari. Jalan-jalan perkotaan juga dilakukan pembersihan,” ujarnya.

Dalam mempercantik wajah kota, DLH Muna mengambil kebijakan bekerja setiap harinya tanpa libur. Hal itu dilakukan sebagai komitmen bekerja ikhlas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sebelumnya petugas pengangkut sampah hanya bekerja dengan waktu yang terbatas. Tetapi setelah saya kumpulkan dan briefing disepakati bekerja tiap hari,” ucapnya.

“Saya sampaikan kepada petugas DLH agar bekerja ikhlas dan biarkan masyarakat yang menilai. Selain itu, ini menjadi amalan jahiria selama didunia juga,” terangnya.

Selain itu, kata Yakub, pihaknya konsisten membersihkan jalan poros seperti area tugu, pertokoan, jalan utama hingga ke Pasar Sentral Laino. Beberapa bulan terakhir juga mulai konsisten membersihkan kawasan hutan Warangga yang telah dipenuhi sampah pembuangan alternatif oleh masyarakat. Begitupun juga, lampu jalan sudah mulai dihidupkan kembali agar saat dimalam hari menjadi terang.

“TPA sudah mulai kita tata menjadi lebih baik sehingga sampah-sampah yang diangkut dapat terarah,” ungkapnya.

Yakub berharap lapisan masyarakat dapat berkerjasama menciptakan kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

“Kita berharap selain retribusi sampah dibayarkan, juga masyarakat membuang sampah saat malam hari saja. Sehingga, sampah yang sudah diangkut tak ada lagi sampah berikutnya, seterusnya seperti itu,” ujar Mantan Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Muna itu.

Penulis : FAISAL. SM
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *