Dilantik Gubernur Ali Mazi, Asrun Lio Resmi Jabat Sekda Sultra Definitif

Oyisultra.com, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi resmi melantik Asrun Lio sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra definitif, bertempat di Aula Merah Putih Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Rabu (11/1/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia, nomor :166/TPA/2022 tanggal 15 Desember 2022.

Dilantik Gubernur Ali Mazi, Asrun Lio Resmi Jabat Sekda Sultra Definitif
Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi saat melantik Asrun Lio sebagai Sekretaris Daerah Sultra definitif

Dalam sambutannya, Ali Mazi menyampaikan, bahwa Sekda harus mendorong kinerja aparatur Pemerintah Daerah (Pemda) yang bersih, berwibawa, dan lebih produktif.

Hal itu, kata Gubernur, demi meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat. Gubernur menyebut, tugas itu tidak dapat diselesaikan sendiri, sehingga harus mendapat support dari semua pihak.

“Asrun Lio ditetapkan sebagai Sekda definitif sudah tepat, dan sudah sesuai mekanisme yang berlaku,” kata Ali Mazi dalam sambutannya.

Gubernur juga menyampaikan, Asrun Lio dipandang cakap dan profesional dalam melaksanakan serta menjalankan tugas baru sebagai Sekda Sultra.

Dilantik Gubernur Ali Mazi, Asrun Lio Resmi Jabat Sekda Sultra Definitif
Foto bersama Gubernur Sultra, H Ali Mazi, Ketua DPRD Abdurrahman Saleh, serta Sekda Sultra Asrun Lio dan istri usai acara pelantikan

Diakhir sambutannya Gubernur menitip pesan kepada Sekda agar terus meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), dapat mengembangkan sistem penyusunan aggaran yang berbasis kinerja, serta membangun pola kerjasama yang baik dengan semua pihak.

“Lakukan terobosan positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi dan senantiasa menjaga integritas,” pesan Gubernur diakhir sambutannya.

Hadir dalam pelantikan itu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Kepala Daerah serta Sekda se Sultra, Rektor UHO dan Unsultra, mantan Sekda Sultra, Kepala Perwakilan BPK RI, Kepala OPD lingkup Pemprov Sultra, Kakanwil Kementerian Sultra, serta Kepala SMA/SMK se Sultra.

Penulis : YAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *