Diikuti Ribuan Warga Sulawesi Tenggara, Jalan Sehat Konasara Sukses Digelar

Oyisultra.com, KENDARI – Ribuan warga ikuti Jalan Sehat Konasara Go To Sultra rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang diselenggarakan di Eks MTQ Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (7/12/2023).

Jalan sehat ini selain diikuti ribuan masyarakat Sultra, juga dihadiri Tokoh Nasional Ali Muhtar Ngabalin, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, dan Forkopimda Konawe Utara, serta dimeriahkan band lokal dan penarikan undian spesial doorprize paket Umroh dan kendaraan roda empat.

Dalam sambutannya, Bupati Konawe Utara Dr. Ruksamin mengatakan, bahwa jalan sehat ini menjadi salah satu sarana memperkenalkan Konasara dalam pemaknaan menjunjung nilai peradaban khususnya di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Konasara adalah milik seluruh masyarakat Sultra yang dalam penjabarannya tidak memandang etnis tertentu,” ujarnya.

Selain itu, event Jalan Sehat selain untuk kebugaran tubuh juga merupakan upaya promosi destinasi wisata Konut seperi Pulau Labengki, Wisata Pantai Toronipa, dan Gunung Matarombeo.

“Sultra ini kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) dan Wisata, ajang ini juga memperkenalkan potensi wisata kita, kedepan kita kelola potensi yang ada dengan kearifan lokal untuk kesejahteraan masyarakat Sultra,” ujar Ruksamin.

Penulis : YAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *