Rencana Hadirnya Indomaret di Mubar, Pemuda Lawa: Ini Ancaman Kios-kios Kecil

Oyisultra.com, MUNA BARAT – Rencana masuknya investasi dari PT Indomarco Prismatama atau lebih dikenal dengan Indomaret di Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat banyak respons dari masyarakat.

Tanggapan tersebut salah satunya datang dari Pemuda Kecamatan Lawa, Adryan Lusa.

Adryan Lusa mengatakan, bahwa hadirnya pasar ber AC atau Swalayan Indomaret bisa mengancam kios-kios kecil dan para pedagang yang berkebutuhan rumahan.

“Indomaret ini kan memproduksi sendiri bahan jualannya. Jadi mereka tidak ada beban untuk terus menyuplai bahan dagangannya, berbeda dengan pedagang-pedagang kecil,” jelas Adryan kepada media ini. Jumat (6/1/2023).

“Keberadaan pasar tradisional semakin terancam dengan semakin maraknya pembangunan pasar modern. Kondisi ini menjadi ancaman serius bagi keberlangsungan usaha para pedagang pasar tradisional yang pada umumnya pedagang kecil dan menengah,” lanjutnya.

Olehnya itu, Adryan berharap agar Pejabat (Pj) Bupati Muna Barat bisa mempertimbangkan dengan matang tentang adanya usulan dari Indomaret untuk membuka toko di Kabupaten Mubar.

“Kita harus selalu memikirkan masyarakat kecil, jangan karena alasan investasi kita melupakan mereka,” pungkasnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *