Polsek Basala Kembali Gelar Jumat Curhat, Warga Masih Keluhkan Knalpot Bogar

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Basala Polres Konawe Selatan (Konsel) kembali melaksanakan Jumat Curhat di wilayah hukumnya.

Jumat Curhat kali ini digelar di Balai Desa Tombekuku Kecamatan Basala pada pukul 09.00 Wita hingga selesai, Jumat (6/1/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Basala, Ipda Askar SH dan turur dihadiri Camat Basala Agus Heri Susanto ST M.Ap, Kades Tombekuku Fajar, Pendamping Desa Arman SH, serta Kasium Polsek Basala Aipda Jasmin Mustari.

Kapolsek Basala, Ipda Askar menjelaskan, bahwa dalam Jumat Curhat tersebut yang menjadi topik pembicaraan adalah banyaknya kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot bogar. Serta kegiatan ini juga bertujuan merawat silaturahmi antar sesama warga.

“Polsek Basala sudah menindak pengguna kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot bogar dengan membawa kendaraan mereka ke Kantor Polsek dan langsung mengganti knalpot dengan yang standar. Selain itu, kami juga telah melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah, sambang kebengkel motor, mengumumkan di grup Porkopimcamdes, dan DKM Masjid juga mengumumkan setiap selesai sholat jumat agar tidak memasang knalpot bogar dan dokumentasi penindakan mengganti knalpot bogar langsung diperlihatkan kewarga dan dapat dilihat dipostingan Facebook dan Instagram Polsek Basala,” jelas Askar.

Sedangkan untuk merawat silaturahmi antar sesama warga, lanjut Askar, dapat dilaksanakan dengan cara kerja bakti bersama dengan membersihkan lingkungan.

“ibu-ibu membuat arisan dan menghidupkan kembali pos ronda sebagai tempat untuk saling berjumpa antar warga, serta apabila ada pesta agar ikut berpartisipasi dalam perlombaan “mayyongkang” (main kartu),” ujarnya.

Selain itu, kata Askar, pihaknya juga mengimbau kepada warga agar mengetahui Nomor Aduan Polsek Basala dan Nomor Handphone Kapolsek serta layanan Polisi 110, dan mengimbau kepada warga agar melaporkan kepada petugas kepolisian Polsek Basala apabila mengetahui suatu peristiwa pidana.

“Kami mengimbau kepada warga agar tidak segan-segan memberikan kritikan dan aduan kepada pihak Polsek Basala apabila menemukan personil Polsek Basala melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Serta kami berharap masyarakat bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri untuk secara bersama menjaga Kamtibmas agar tetap aman, sejuk dan kondusif,” pungkasnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *