Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polres Muna Gelar Jumat Curhat di Pelabuhan Nusantara Raha

Oyisultra.com, MUNA – Dalam upaya menciptakan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Muna agar tetap aman dan kondusif, Kepolisian Resort (Polres) Muna menggelar Jumat Curhat di Pelabuhan Nusantara Raha, Jumat (6/01/2023).

Jumat Curhat kali ini, Polres Muna mendengarkan keluhan dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Nusantara Raha.

Selain itu juga, kegiatan Jumat Curhat ini untuk mendengar secara langsung keluhan masyarakat yang dihadapi, serta untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Pada kesempatan itu Waka Polres Muna, Kompol Anggi A.P Siahaan SH SIK mendengarkan keluhan, saran dan masukan dari TKBM terhadap berbagai persoalan yang terjadi di wilayah Pelabuhan Raha.

“Kalau tiap hari pakai seragam dan id card sebagai tanda bukti pengenal bahwa sebagai anggota TKBM maka petugas yang ada di Pelabuhan Raha tidak akan kesulitan membedakan, antara TKBM dan keluarga penumpang,” ujar Kompol Anggi A.P Siahaan.

Ia juga mengatakan, kepada para TKBM untuk selalu menggunakan seragam kerja yang telah disediakan dan id card agar bisa dibedakan mana buruh dan mana keluarga para penumpang yang turut mengantar.

“Supaya nantinya bisa diatur atau dibatasi sesuai keinginan TKBM agar keluarga penumpang hanya boleh mengantar sampai batas diparkiran atau sampai diruang tunggu saja,” jelasnya.

Waka Polres Muna juga mengingatkan, bahwa TKBM harus kompak untuk menjaga Kamtibmas agar tidak ada yang dirugikan, baik diri sendiri maupun orang lain.

“Harus kompak karena dengan begitu maka Kamtimbas akan terus terwujudkan,” tutupnya.

Penulis : E. VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *