Awal 2023, Warga Padati Permandian Air Tawar Topa Labone

Oyisultra.com, MUNA – Kawasan wisata permandian air tawar Topa yang ada di Desa Labone Kecamatan Lasalepa Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) ramai dipadati warga atau wisatawan diawal tahun baru 2023, Minggu (1/1/2023).

Cukup dengan membayar biaya masuk 10.000 untuk sepeda motor, 20.000 kendaraan roda empat pengunjung dapat menikmati keindahan dan kejernihan permandian Topa.

Bukan hanya itu, permandian Topa menyediakan beberapa fasilitas penunjang seperti parkiran, kamar mandi/WC, pelampung, dan seluncuran. Selain dapat berenang di permandian Topa juga wisatawan dapat mengunjungi tracking mangrove dengan panjang 100 meter.

Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Labone, Sengki Rahman mengatakan, pengunjung wisata permandian Topa selalu jadi favorit bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Muna, setiap hari libur pengunjung akan terus meningkat.

“Semua yang dibutuhkan oleh wisatawan yang berkunjung dipermandian Topa sudah kami siapkan, untuk keamanan kami sudah berkoordinasi dengan Kapolsek dan Koramil Tampo,” imbuhnya.

Kadir (27) warga asal Kota Raha mengaku berwisata ke permandian Topa bersama teman-temannya karena permandian itu menyuguhkan air tawar yang jernih, sejuk dan tempatnya cukup luas.

“Bagus tempatnya itumi kita turun disini, kita ada 10 motor rombongan yang datang disini, baru karcisnya kan terjangkau hanya Rp10 ribu per motor,” ujar dia.

Penulis : E. VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *