AJP Apresiasi Capaian Pembangunan Duet Surunuddin Dangga – Rasyid di Konawe Selatan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Sepekan lagi tahun berganti. Banyak catatan pembangunan yang telah ditorehkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dibawah kepemimpinan duet H Surunuddin Dangga ST MM bersama wakilnya Rasyid S.Sos M.Si.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Konawe Selatan, Adi Jaya Putra B.Bus M.Com mengungkapkan, bahwa hampir satu dekade kepemimpinan H Surunuddin Dangga geliat pembangunan di Konawe Selatan telah nampak dan begitu dirasakan masyarakat.

Mulai dari membuka keterisoliran wilayah, membangun peningkatan pelayanan kesehatan, revitalisasi sarana dan prasarana pendidikan, menggerakkan roda perekonomian masyarakat, pemulihan ekonomi, peningkatan pelayanan aparatur sipil negara (ASN) dan berbagai capaian sektor infrastruktur secara umum.

Adi Jaya Putra (AJP) mengatakan, dipenghujung tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023 Ia mengapresiasi peran pemerintah daerah bersama jajaran dan stakeholder Konawe Selatan.

Tentunya, kata AJP, yang pertama pihaknya sangat bersyukur masih diberikan kesehatan dan umur panjang, sehingga bisa menyaksikan dan merasakan bagaimama geliat dan capaian pembangunan selama satu tahun terakhir ini.

“Yang begitu terasa khususnya di sektor infrastruktur jalan. Dimana peran pemerintah bersama jajaran, DPRD, Forkopimda telah mengambil kebijakan pembangunan yang pro rakyat,” kata AJP yang saat ini juga menjabat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Selatan.

Geliat pembangunan sesuai arah kebijakan Desa Maju Konsel Hebat telah dicetuskan. Hal itu, lanjut dia, dapat dilihat dengan jalan kecamatan dan desa yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah telah diintervensi.

“Kita melihat jalan-jalan kecamatan dan desa telah teraspal. Paling spektakuler tahun 2022 adalah terbukanya akses jalan di Kecamatan Laonti yang dapat diakses melalui jalur darat,” pandang AJP.

Pemerintah daerah, sambung dia, mampu membuka wilayah Kecamatan Laonti dimana selama kurang lebih 70 tahun tidak tersentuh secara utuh.

“Capaian ini patut kita apresiasi bersama sebagai kerja sukses dan tuntas dari Pemda Konsel beserta jajarannya,” tuturnya.

Bukan itu saja, AJP menilai banyak prestasi Pemda Konawe Selatan dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan. Terbukti dengan peningkatan pelayanan Puskesmas yang dijadikan sebagai Puskesmas BLUD di lima kecamatan tahun ini.

“Bangunan sekolah yang direvitalisasi maupun bangun baru. Agar bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal bagi peserta didik,” nilainya.

Disektor ekonomi makro dan mikro, AJP menilai kinerja Pemda pasca Covid-19 peran pemerintah bersama seluruh stakeholder membangun sinergitas untuk terus bekerja memulihkan ekonomi Konawe Selatan.

“Baik melalui stimulan dana bantuan langsung ke masyarakat maupun stimulan bantuan guna mengerakkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM),” ujar AJP.

Kontestan politik 2024 mendatang itu menaruh harapan besar kinerja dan ritme kerja seperti itu dapat dilanjutkan dan terus ditingkatkan oleh Pemerintah Daerah Konawe Selatan.

“Tentunya capaian itu berkat kemitraan yang inklusif bersama DPRD Konawe Selatan, serta peran aktif Forkopimda dan seluruh stakeholder yang ada di Konawe Selatan,” ungkap AJP.

Dia menambahkan, tahun 2023 adalah tahun politik yang mulai berjalan. Sehingga, sambungnya, dengan kemitraan dan kerja sama yang baik, pihaknya berharap situasi dan kondisi Konawe Selatan yang kondusif dapat terjaga bersama.

“Agar progress pembangunan yang berkelanjutan serta pemulihan ekonomi masyarakat bisa berjalan lebih baik, lebih terarah dan terukur,” tutup AJP.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *