Nelayan Muna yang Hilang saat Melaut di Buton Utara Ditemukan Meninggal Dunia

Oyisultra.com, BUTON UTARA – Nelayan asal Kabupaten Muna bernama Mustafa (38) yang sempat dikabarkan hilang saat memancing bersama rekan-rekannya di laut Kabupaten Buton Utara (Butur) ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia (MD).

Kepala Basarnas Kendari, Arif Sofingi mengatakan, Tim SAR Muna tiba di pelabuhan fery dan langsung berkoordinasi dengan Polsek Wakorumba serta keluarga korban untuk melakukan pencarian di pagi hari.

“Pada pukul 07.10 Wita Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadan meninggal dunia dengan posisi 0,77 NM dari LKP,” kata Arif.

Selanjutnya, korban dievakuasi ke Pelabuhan Fery Labuan untuk diserahkan kepada pihak keluarga dan di mobilisasi dengan kendaraan milik keluarga korban menuju Desa Lagasa Kecamatan Duruka Kabupaten Muna.

Diberitakan sebelumnya, bahwa nelayan bernama Mustafa dari Desa Lagasa Kecamatan Duruka Kabupaten Muna dikabarkan hilang saat hendak memancing ikan diperairan Labuan Kabupaten Buton Utara (Butur).

Pada pukul 04.00 Wita korban bersama rekannya Mardin, Hakim, Firman, dan Said keluar melaut dengan menggunakan longboat. Tiba-tiba perahu mereka dihantam ombak dan mengakibatkan satu nelayan hilang diperairan Buton Utara (Butur).

Penulis : YAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *