Lomba Menghias Nasi Tumpeng Perayaan Hari Ibu, Dinas Koperasi Konsel Raih Juara Dua

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berhasil meraih juara dua pada lomba menghias nasi tumpeng antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Peringatan Hari Ibu 2022, di Auditorium Lantai 3 Kantor Bupati Konsel, Kamis (22/12/2022).

Acara tersebut mengusung tema hidangan “Selamat Hari Ibu” nasi tumpeng sajian Kadis Koperasi dan UMKM Konsel Agustiana Melamba bersama stafnya tampak menarik dengan nasi kuning berbentuk hati dan dikombinasiakan dengan ukiran bunga berwarna warni.

“Sengaja kami menyajikan nasi kuning dengan bentuk yang berbeda. Lauk pendamping yang kami pilih juga diupayakan memiliki bentuk dan warna yang menarik sehingga tim penilai makin berselera. Tetapi tentunya kami tetap mengutamakan pemenuhan kebutuhan gizi karena itulah yang terpenting,” kata Agustina.

Agustina juga mengaku, selain juara dua pada lomba menghias nasi tumpeng Dinas Koperasi dan UMKM Konsel juga meraih jua dua pada lomba bola gotong.

“Kami juga juara dua pada lomba bola gotong,” sebut dia.

Ketua Panitia Penyelenggara Acara, Hj Hafsa mengatakan, kriteria penilaian selain memperhatikan penampilan, lomba menghias nasi kuning yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dalam rangka perayaan hari ibu ini juga memperhatikan kreatifitas, kebersihan, cita rasa dan nilai gizi yang terkandung.

“Dalam lomba menghias nasi tumpeng terpilih sebagai juara satu adalah Dines Kesehatan, Kedua Koperasi dan Ketiga Dinas PK,” sebutnya.

Hafsa menjelaskan, pada perayaan hari ibu tahun ini ada beberapa lomba dipertandingan mulai dari bola gotong, lomba memasak antar OPD, fashion show dan lainnya.

“Bukan hadiah yang dikejar namun kekompakan dan kecerian para peserta, ya seru banget,” pungkasnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *