Polresta Kendari Siap Amankan Perayaan Nataru 2023

Oyisultra.com, KENDARI – Menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2023, Kepolisian Resort Kota atau Polresta Kendari siap mengamankan dan melayani masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman kepada awak media saat ditemui diruangannya, pada Selasa (20/12/2022).

Kata dia, persiapan nataru merupakan agenda tahunan dan akan melibatkan Kamtibmas dan Kamsel Korlantas.

“Kami siap mengamankan perayaan ibadah umat kristiani atau perayaan natal di setiap-setiap Gereja, utamanya kami akan melakukan pengamanan berkaitan dengan tahun baru dan natal ini secara keseluruhan. Mulai dari Mabes Pusat, Polda Sultra hingga Polresta,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, nantinya Polda Sultra akan menyelenggarakan Operasi Lilin Anoa yang akan di mulai pada 23 Desember 2022 hingga 2 Februari 2023 untuk melakukan pengamanan dan pelayanan.

“Operasi Lilin Anoa yang di mulai dari tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Februari 2023 tentunya operasi ini utamanya mengamankan dan melayani masyarakat dalam melaksanakan ibadah natal dan mengamankan masyarakat dalam kegiatan mencari hiburan malam perayaan tahun baru dan tahun baru,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya juga akan membuat pos-pos pengamanan yang akan ditempatkan secara mobile sesuai keperluan di lapangan.

“Pos-pos tersebut nantinya akan di fokuskan diberbagai titik yang strategis yang ada di Kota Kendari mulai dari Bundaran Adi Bahasa, The Park Kendari hingga Kendari Beach,” tutupnya.

 

Penulis : ASEP

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *