Kasus Tabrak Lari di Tinanggea, Satlantas: Penyelidikan dan Penyidikan Alami Perkembangan Positif

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan press release kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) atau tabrak lari yang terjadi pada 10 Desember 2022 lalu di Jalan Poros Desa Asingi Kecamatan Tinanggea, Konsel. Selasa (20/12/2022).

Dalam penjelasannya Kasat Lantas Polres Konsel, Iptu Abdul Azis Husein Lubis STK SIK M.Si

mengatakan, bahwa kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut saat ini masih dalam penyelidikan oleh Satlantas Polres Konsel. Dalam proses penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan telah mengalami perkembangan positif tentang kasus kecelakaan tersebut.

“Hasil identifikasi yang kami lakukan, barang bukti 1 unit mobil Toyota Rush warna putih identik dengan hasil pemeriksaan saksi dan CCTV disekitar TKP,” jelas Abdul Azis.

Abdul Azis memaparkan, bahwa pihaknya telah melakukan identifikasi terhadap barang bukti berupa satu unit mobil jenis Toyota Rush dengan nomor polisi DT 1488 AA yang diketemukan di salah satu rumah kost di Desa Akuni Kecamatan Tinanggea, bersamaan pada saat penemuan mayat oleh Polsek Tinanggea.

“Kami dapat informasi dari Polsek Tinanggea bahwa pada Sabtu 17 Desember 2022 Polsek Tinanggea melakukan olah TKP penemuan mayat dan menginformasikan kepada kami bahwa ada 1 unit mobil Rush warna putih yang ciri-cirinya mirip dengan hasil dari penyelidikan kasus laka lantas yang sedang kami tangani,” ujarnya.

Dari hasil identifikasi, lanjut dia, dapat identifikasi kendaraan dalam kondisi parkir di lokasi kost tempat penemuan mayat, lampu depan kanan pecah, kaca depan pecah retak terdapat bercak darah, bemper depan kanan ringsek dan terdapat tempelan cat warna kuning di body mobil sebelah kanan yang identik dengan warna kendaraan roda 2 yang terlibat kecelakaan.

Ia mengatakan, bahwa telah melakukan tes bercak darah yang menempel di kaca bagian depan, dan hasilnya positif bercak tersebut adalah darah yang sudah mengering. Dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut menelan korban 3 orang meninggal dunia.

Selain identifikasi kendaraan bermotor roda 4, dan untuk memastikan pengemudi kendaraan yang terlibat kecelakaan pada 10 Desember 2022 lalu, pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap saksi-saksi dilapangan.

“Untuk memastikan bahwa almarhum MAA adalah pengemudi kendaraan roda 4 Toyota Rush warna putih, kami akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap saksi-saksi dilapangan,” pungkasnya.

 

Penulis : MAN

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *