Dispar Sultra Akan Gelar Toronipa Beach Run 2022, Ini Jadwalnya

Oyisultra.com, KENDARI – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar ajang kompetisi olahraga lari yang dikemas dalam bentuk Toronipa Beach Run 2022. Kegiatan ini direncanakan berlangsung pada Sabtu, 24 Desember 2022 mendatang.

Kepala Dispar Sultra Belli melalui Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Andi Syahrir mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang untuk mempromosikan kawasan jalan wisata Kendari-Toronipa yang akan segera diresmikan penggunaannya.

“Jalan wisata Kendari-Toronipa akan segera diresmikan. Sebagai bagian dari promosi dan sosialisasi ke masyarakat kita melaksanakan kegiatan olahraga dalam bentuk Toronipa Beach Run,” kata Andi Syahrir, Senin (19/12/2022).

Menurutnya, ruas jalan wisata Kendari-Toronipa dan Pantai Toronipa sendiri merupakan satu kesatuan destinasi Wisata Toronipa. Ruas jalan dua jalur dengan lebar masing-masing delapan meter sepanjang 14 kilometer, yang menyusuri kawasan pesisir Kota Kendari-Kabupaten Konawe, menyajikan panorama indah.

Banyak event bernuansa promosi kepariwisataan yang bisa digelar di sepanjang ruas jalan ini hingga berujung di Pantai Toronipa. Event olahraga salah satu yang sangat tepat untuk kegiatan promosi tersebut.

Rencananya, kegiatan Toronipa Beach Run 2022 akan melibatkan komunitas lari yang ada di Sultra. Setidaknya, panitia menargetkan 200 hingga 300 pelari dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Jarak tempuh yang dilalui peserta lari sepanjang lima kilometer yang dimulai dari Desa Tapulaga hingga titik finish di Pantai Toronipa. Lomba ini dibagi menjadi dua kategori, yakni Putra dan Putri, dan pemenang hingga juara ketiga untuk masing-masing kategori.

Selain hadiah untuk para juara lomba, panitia juga menyiapkan hadiah hiburan berupa door prize dan selfie competition, yang akan dilaksanakan di titik finish seusai perlombaan.

“Persiapan lomba dimulai pukul 05.30 Wita, dan start dijadwalkan berlangsung pada pukul 06.00 Wita. Kegiatan lomba ini dilaksanakan pagi-pagi agar kondisi cuaca tidak terlalu panas yang dapat berdampak bagi kondisi tubuh peserta lomba,” jelas Andi Syahrir.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat menghubungi panitia pelaksana masing-masing atas nama Ahmed (0811-4035-111) dan Puja (0852-4179-1772). Pendaftaran dimulai pada Selasa, 20 Desember 2022.

Penulis : YAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *