Satlantas: Mobil di Kost Penemuan Mayat Identik Kasus Kecelakaan di Tinanggea

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe Selatan (Konsel) melakukan identifikasi kendaraan roda empat (mobil) yang terparkir dilokasi kos-kosan karyawan Bank Bahteramas yang ditemukan tak bernyawa dan bersimbah darah, di Desa Akuni Kecamatan Tinanggea.

Identifikasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Konsel, Iptu Abdul Azis Husein Lubis STK SIK MH, Sabtu (17/12/2022).

Awalnya, kata Abdul Azis, Ia mendapat informasi dari Kapolsek Tinanggea Iptu Azis Doali SH MH tentang adanya penemuan mayat di kamar kost di Desa Akuni Kecamatan Tinanggea. Yang mana dilokasi kost terdapat kendaraan roda 4 jenis Toyota Rush warna putih terparkir.

“Pak Kapolsek Tinanggea minta bantuan Satlantas untuk melakukan identifikasi kendaraan yang dimungkinkan terlibat dalam kasus kecelakaan lalu lintas pada 10 Desember 2022 lalu di jalan poros Desa Asingi Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan,” ujar Kasat Lantas Polres Konsel, Iptu Abdul Azis Husein Lubis.

Abdul Azis menjelaskan, setelah dilakukan identifikasi terhadap kendaraan Roda 4 jenis Toyota Rush dengan Nomor Polisi DT 1484 AA ditemukan, bahwa kondisi kendaraan dalam keadaan lampu utama depan bagian kiri pecah, terdapat bercak darah yang telah mengering pada bagian kaca depan sebelah kanan, dan bemper depan sebelah kanan ringsek serta terdapat cat warna kuning yang menempel pada body mobil sebalah kanan.

“Dari hasil identifikasi, kendaraan tersebut identik dengan kendaraan roda 4 yang terlibat dalam kasus kecelakaan lalu lintas pada 10 Desember 2022 lalu. Dimana pada body mobil terdapat tempelan cat warna kuning yang identik dengan warna kendaraan roda dua yang saat ini diamankan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Konsel serta kendaraan Toyota Rush DT 1484 AA identik dengan rekaman CCTV yang ada disekitar TKP kecelakaan,” jelas Abdul Azis.

Meski identik, tambah Abdul Azis, untuk memastikan keterlibatan kendaraan Toyota Rush DT 1484 AA terlibat dalam kasus kecelakaan pada 10 Desember 2022 lalu, pihaknya akan melakukan pendalaman dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi yang ada di TKP, baik pada saat terjadi kecelakaan maupun sesudah terjadi kecelakaan.

“Meskipun ada kesesuaian terhadap kendaraan roda 4 Toyota Rush warna putih tersebut, namun kami akan melakukan pendalaman dengan melakukan pemeriksaan kembali kepada saksi-saksi,” pungkasnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *