Armal Kukuhkan IKA SPP-SPMA-SMKN Wawotobi Korwil Kolaka

Oyisultra.com, KOLAKA – Kegiatan road show dan pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SPP-SPMA-SMKN Wawotobi masa bakti 2022 – 2027 Koordinator Wilayah (Korwil) Kolaka resmi digelar di Rumah Adat Mekongga Kabupaten Kolaka, Minggu (18/12/2022).

Pengukuhan IKA SPP-SPMA-SMKN Wawotobi tersebut dihadiri oleh seluruh alumni SPP-SPMA-SMKN Wawotobi dari seluruh Korwil Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua IKA SPP-SPMA-SMKN Wawotobi, Armal S.Ip.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Armal mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu program kegiatan IKA Alumnus SPP-SPMA-SMKN Wawotobi yang bertujuan untuk merajut kembali persaudaraan dengan membentuk Koordinator Wilayah dimasing-masing kabupaten dan kota.

Wakil Ketua I DPRD Konawe Selatan ini menyampaikan, terima kasih kepada Korwil Kolaka yang telah menjadi tuan rumah sekaligus kota pertama yang menyelenggarakan kegiatan road show tahun 2022 ini.

“Selanjutnya akan digelar road show di kabupaten dan kota lainnya. Selain kegiatan tersebut, program kerja IKA yaitu kegiatan bakti sosial yang akan dilaksanakan dimasing-masing koordinator wilayah se-Sulawesi Tenggara,” ungkap Armal.

Dikesempatan itu juga, Armal menyampaikan pesan agar alumni SPP-SPMA-SMKN Wawotobi dimanapun berada dapat menjaga marwah IKA dengan senantiasa memberikan kontribusi positif dimasing-masing bidang pengabdian. “Dulu ada sekarang masih ada esok akan selalu ada,” pesan Armal.

Armal menambahkan, selanjutnya IKA Alumnus akan melakukan konsolidasi setiap tahun ke masing-masing Korwil sebagai bentuk usaha untuk menyatukan dan memperkuat hubungan untuk membentuk suatu entitas yang lebih kuat diantara seluruh Alumni.

“Sehingga nantinya seluruh program yang telah diprogramkan dapat dilaksanakan. Bukan saja dalam bentuk kegiatan reuni tahunan tetapi juga ada rembuk sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas antara IKA Alumnus dengan Korwil dimasing-masing daerah,” pungkasnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *