Danrem 143/HO Jadi Irup Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD ke-77

Oyisultra.com, KENDARI – Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya S.E., M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan hari Juang TNI AD ke-77 tahun 2022 di lapangan upacara Korem 143/HO.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya Kendari, Sultra, Kamis (15/13/2022).

Disampaikan rusmin pada upacara peringatan Hari Juang TNI AD ke-77 diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 143/HO.

Dalam amanat Kepala staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang dibacakan Inspektur Upacara Brigjen TNI Yufti Senjaya S.E., M.Si menyampaikan, bahwa Hari Juang TNI AD yang diperingati hari ini dilaksanakan secara sederhana dan diisi dengan Doa bersama serta penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam.

“Pada pelaksanaan peringatan Hari Juang TNI AD kali ini dilaksanakan secara sederhana ditengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah serta kita isi dengan Doa bersama dan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban musibah bencana,” ucapnya.

“Hari juang TNI AD tahun 2022 yang bertemakan “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat” Komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan NKRI sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian,” lanjutnya.

Selesai melaksanakan kegiatan upacara Danrem 143/HO didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV Hasanuddin beserta pengurus dan para pejabat Korem 143/HO, Dandim 1417/Kendari, Para Kabalak Aju Jajaran Korem 143/HO dan segenap Prajurit dan PNS Korem 143/HO menggelar Doa bersama di lapangan upacara Korem 143/HO.

Upacara Hari Juang TNI AD merupakan pencerminan dari jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Penulis : YAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *