Polsek Mowila dan Koramil Landono Gelar Pengamanan Perayaan Natal di Lalosingi

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Mowila Polres Konawe Selatan (Konsel) bersama Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1417/15 Landono melaksanakan pengamanan perayaan natal.

Monitoring sekaligus pengamanan natal tersebut digelar sekira pukul 18.30 Wita, bertempat di Gereja Torolelekaa Lalosingi Desa Lalosingi Kecamatan Mowila, Konsel. Jum’at malam (9/12/2022).

“Telah berlangsung giat monitoring pelaksanaan peribadatan kebaktian perayaan natal jemaat dalam rangka tahapan menyambut hari natal 25 Desember 2022,” ujar Kapolsek Mowila Iptu Nyoman Sugiana SH, Sabtu (10/12/2022).

Nyoman Sugiana menjelaskan, acara menyambut perayaan natal tersebut dipimpin oleh Pdt Pempy Maria Syella Banutta S.Th dengan Tema “Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain” Sub tema “Dengan hikmah natal kita tingkatkan kepekaan dan kesetiaan melakukan kehendak Allah dalam memperkokoh kehidupan masyarakat yang rukun dan damai”.

Dengan susunan acara dalam kebaktian sebagai berikut, pembukaan votum, pujian natal, persembahan, pujian, persembahan, doa dan firman tuhan, persembahan drama, doa penutup dan sambutan-sambutan.

Kegiatan diikuti lebih kurang 200 jema’at dengan penanggung jawab kegiatan Bapak Tapip Sunarto S.Sos S.Pd M.Pd, dan dihadiri Ketua Klasis Kabupaten Konawe Selatan, Pdt Pempi Maria Sela Babuta S.Th, Kapolsek Mowila Iptu Nyoman Sugiana SH, Kepala Desa Lalosingi Hasanuddin.

Serta jemaat dari beberapa gereja diantaranya, jemaat Eklesia Punggoni, jemaat Pantekosta Wuura, jemaat Maranata Tetesingi dan jemaat Wawobende.

“Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” kata Nyoman.

Nyoman menambahkan, personel Polsek Mowila melakukan monitoring dan koordinasi dengan panitia pelaksana, serta melaksanakan pengamanan dalam kegiatan tersebut untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *