Kanit Binmas Polsek Angata Gelar Sambang dan Hadiri Rakor Tingkat Kecamatan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kanit Binmas Polsek Angata Polres Konawe Selatan, Ipda Komang Budayana SH melaksanakan kegiatan Bimbingan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) atau sambang desa.

Kegiatan Bintibmas atau sambang warga tersebut dilaksanakan sekira pukul 08.30 Wita di Desa Aopa pada Jum’at, 9 Desember 2022.

Hal ini dilakukan, kata Komang, agar warga Desa Aopa memperhatikan keselamatan kerja dalam melaksanakan aktivitas di kebun dan bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di desa.

“Serta menghubungi pihak kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas di desa melalui call center Polsek Angata di nomor 085333031110 jika ada gangguan Kamtibmas,” katanya.

Setelah melaksanakan sambang warga, Ia juga menghadiri rapat koordinasi (Rakor) tingkat Kecamatan di Aula Serbaguna Kecamatan Angata.

“Kami menyampaikan agar peserta rapat dan instansi terkait serta tokoh-tokoh masyarakat kecamatan angata dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, khususnya di Kecamatan Angata yang salah satunya terkait dengan keamanan lingkungan dengan membentuk dan mengaktifkan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) atau Hansip di desa,” terangnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Camat Angata La Anda S.Sos SH MH, Kanit Binmas Polsek Angata Ipda Komang Budayana SH, Kapus Motaha Sunding Tehangga M.Kes, Koordinator KB Masra, Mewakili PT Marketindo Selaras Purnomo, para Kepala Desa se-Kecamatan Angata, para Kepala Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA, serta Tokoh-tokoh masyarakat.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *