Hari Nusantara 2022, Presiden Jokowi Bersama 5000 Peserta Akan Hadir di Wakatobi

Oyisultra.com, KENDARI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan hadir di puncak acara Hari Nusantara Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 11 hingga 14 Desember 20222.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Panitia Provinsi Hari Nusantara yang ke-XIII tahun 2022 , Dr La Ode Rusdin Jaya kepada awak media di Kafe Bakau Kota Kendari, Kamis malam (8/12/2022).

Menurut Rusdin, sejauh ini perkembangan informasi di internal kepanitiaan Presiden Joko Widodo tetap menghadiri sekaligus membuka secara resmi puncak acara perayaan Hari Nusantara tahun ini yang dipusatkan di Wakatobi.

“Sampai saat ini Presiden Jokowi masih A1 dipastikan hadir di kegitan Hari Nusantara di Wakatobi,” kata Laode Rusdin.

Rencananya, lanjut dia, orang nomor satu di Indonesia ini akan hadir pada Selasa (13/12) pekan depan.

Selain Presiden, sambung dia, acara tersebut juga akan turut dihadiri sejumlah pejabat negara lainnya, seperti Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (LBP), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekaf) Sandiaga S. Uno, Menteri Perikanan, serta Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

“Yang sudah terkonfirmasi hadir Mendagri, Menteri Perikanan, Menteri Pariwisata, Pak Luhut, Pak Bahlil selaku Panitia Pusat, termasuk para Dirjen,” ungkap Kepala Biro Pembangunan Setda Sultra ini.

Sementra itu, Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra Andi Syahrir menjelaskan, bahwa kegitan nasional ini akan dihadiri sekitar lima ribu peserta, mulai para pejabat negara, Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia.

“Kurang lebih sekitar lima ribu peserta akan hadir, ada Gubernur kemudian Bupati/Walikota, ada juga dari Seskam, Kementrian Lembaga,” singkatnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *