Polsek Mowila PAM Seleksi PPK, dan Hadiri Rakor di Gontor Pudahoa

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mowila Polres Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan pengamanan tes dengan metode Computer Assisted Test (CAT) peserta seleksi calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) Pemilu 2024 oleh KPU Konsel di gedung SMPN 22 Konsel Desa Toluwonua Kecamatan Mowila.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh, Aipda Made Sukertoyasa sekira pukul 08.00 Wita, Selasa (6/12/2022).

Kata Made, saat melaksanakan kegiatan pengamanan tes CAT panitia pemilihan kecamatan tersebut pihaknya mengimbau kepada peserta seleksi agar tetap tertib dalam pelaksanaan ujian.

“Sekaligus menyampaikan juga kepada peserta terkait Call Center Polri 110 dan Nomor Telepone Pengaduan Polsek Mowila 0822-1153-3110 apabila terjadi gangguan Kamtibmas,” katanya.

Selain kegiatan itu, Kapolsek Mowila Iptu Nyoman Sugiana SH menghadiri kegiatan rapat koordinasi (Rakor) penyelesaian proses sertifikasi tanah Gontor di Desa Pudahoa Kecamatan Mowila.

“Pada hari Selasa 06 Desember 2022 jam 09.00 Wita bertempat di Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 6 Konsel telah berlangsung kegiatan rapat koordinasi penyelesaian proses sertifikasi tanah Gontor,” ujar Iptu Nyoman.

Dalam rakor tersebut, lanjut Nyoman, menghasilkan kesepakatan sebagai berikut:

1. Merelokasi warga yang tinggal di lahan Gontor dilokasi Gontor sendiri dan akan dikoordinasikan terlebih dahulu kepada pemerintah provinsi (pemberi hibah gontor) dan keputusannya menunggu hasil koordinasi.

2. Warga yang tinggal di tanah Gortor direlokasi keluar dari tanah Gontor yaitu dilokasi tanah Pemda Kabupaten Konsel, yang lokasinya masih dalam pengawasan Gontor dan hal ini juga masih menunggu keputusan hasil koordinasi dengan pihak Pemda Konsel.

“Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 12.30 Wita. Situasi aman dan kondusif,” ungkapnya.

Nyoman menerangkan, luasan lahan Gontor yang di tinggali warga Desa Pudahoa seluas 4 hektar. Permasalahan lahan gontor dengan warga Desa Pudahoa Kecamatan Mowila sejak tahun 2007.

“Pihak Pemerintah Kecamatan Mowila saat ini sedang berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan provinsi untuk mencarikan solusi relokasi warga yang tinggal di lahan lokasi milik Gontor,” terangnya.

Adapun yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut yaitu Camat Mowila Arianto Liambo SPM PWK, pimpinan Gontor ustadz. Arifuddin S.Ag, Kapolsek Mowila Iptu Nyoman Sugiana SH, Kasi Pemerintahan Burhanudin S.Si, Bhabinsa, Kades Pudahoa Amir Rahman, serta Sekdes Pudahoa Sulhan.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *