Polsek Basala Laksanakan Patroli Kamtibmas Siang Malam

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, Polsek Basala Polres Konawe Selatan (Konsel) rutin melaksanakan patroli dialogis.

Hal tersebut diungkapkan oleh Personil Polsek Basala, Aipda Jasmin M, Minggu (4/12/2022).

Jasmin menjelaskan, patroli tersebut dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Basala siang maupun malam hari. Kemarin Sabtu (3/12) Ia melaksanakan patroli bersama Briptu Kadek Agus A, malam harinya Ia bersama Bripka Rahmad.

Kata dia, saat melaksanakan kegiatan patroli dialogis, pihaknya juga sekaligus memberikan imbauan Kamtibmas dan memberi rasa aman untuk masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Ia menyambangi warga dan menyampaikan himbauan-himbauan.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap menjaga silahturahmi sehingga situasi lingkungan sekitar aman terkendali. Bagi masyarakat yang mau meninggalkan rumah pastikan semua pintu rumah sudah terkunci kemudian barang-barang berharga sudah di amankan sehingga terhindar dari tindak pidana pencurian. Serta kami juga menyampaikan dan mengimbau kapada masyarakat agar memakai masker jika berada dikeramaian, kemudian biasakan sesering mungkin mencuci tangan dengan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer dan membasuh dengan air mengalir sebelum menyentuh area wajah,” kata Jasmin.

Untuk patroli malam, lanjut dia, pihaknya melaksanakan di Desa Basala Kecamatan Basala, dengan memberikan imbauan Kamtibmas dan pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19).

Dalam kegiatan tersebut kami memberikan imbauan, yakni:

– Hindari bepergian dan berkumpul ditempat-tempat keramaian atau pada ruang-ruang publik, untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona

– Agar tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax yang ada di medsos terkait vaksin Covid -19

. Agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif dan bila ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Basala

– Wajib memakai masker, biasakan sesering mungkin mencuci tangan dengan menggunakan sabun ataupun hand sanitaizer dan membasuh dengan air mengalir sebelum menyentuh area wajah.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *