Jaga Kamtibmas, Polsek Angata Rutin Gelar Sambang Warga

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta mempererat tali silaturahmi dengan warga. Polsek Angata Polres Konawe Selatan (Konsel) rutin melaksanakan sambang desa bersama warga.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Angata, Ipda Komang Budayana SH dengan menggelar kegiatan Binpolmas atau sambang kendali tugas Bhabinkamtibmas di Desa Pewutaa, kemarin Sabtu 3 Desember 2022 sekira pukul 09.45 Wita.

Kanit Binmas Polsek Angata, Aipda Komang Budayana mengatakan, saat melaksanakan sambang kendali tersebut pesan Kamtibmas yang disampaikan adalah agar tokoh masyarakat Desa Pewutaa bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi keamanan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang kondusif di desa.

“Dan turut serta dalam menyelesaikan permasalahan tindak pidana ringan melalui mediasi secara kekeluargaan atau adat,” kata Komang.

Serta, lanjutnya, secara internal pihaknya juga menyampaikan agar personel Bhabinkamtibmas dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. “Dan melaporkan hasil pelaksanaan tugas dalam bentuk laporan hasil pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Jaga Kamtibmas, Polsek Angata Rutin Gelar Sambang Warga
Bhabinkamtibmas, Bripka Martono saat melaksanakan pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas (lalin) di titik kumpul massa atau tim sukses yang akan menuju ke Kecamatan Landono

Dihari yang sama juga dilaksanakan pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas (lalin) di titik kumpul massa atau tim sukses yang akan menuju ke Kecamatan Landono dalam rangka Pengukuhan Tim Sukses Radan Algino Nur Alam.

Kegiatan pengamanan dan pengaturan lalin tersebut dilaksanakan oleh personel Bhabinkamtibmas, Bripka Martono pada pukul 14.00 wita sampai selesai dititik kumpul massa Tugu Loreng Desa Motaha Kecamatan Angata.

“Pesan Kamtibmas yang disampaikan agar melaksanakan konvoi secara tertib demi kelancaran arus lalu lintas, serta tidak kebut-kebutan dalam melaksanakan perjalanan baik perginya maupun saat perjalanan pulang,” tutupnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *