Kapolres Konsel Pimpin Langsung Sertijab Dua PJU dan Empat Kapolsek

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Selatan (Konsel) AKBP Wisnu Wibowo, SH SIK M.Si memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops, Kasat Binmas dan Kapolsek jajaran dilapangan apel Mako Polres Konsel, Sabtu (3/12/2022).

“Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik pertanggung jawaban kepada institusi kepolisian terlebih lagi pertanggung jawaban kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap AKBP Wisnu Wibowo dalam sambutannya saat memimpin sertijab.

Wisnu Wibowo menegaskan, bahwa mutasi jabatan dalam lingkungan kepolisian adalah sesuatu yang wajar sebagai bentuk peningkatan karir di jajaran kepolisian.

Wisnu juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir dalam sertijab tersebut, bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab yaitu, Kabag Ops Kompol Reda Irfanda SH SIK diserahkan kepada Kompol Mochamad Salman SH SIK, sedangkan Kasat Binmas Iptu Yusran Yoyo S.Ip digantikan oleh Iptu Ilham Tahir.

Sementara itu, jabatan Kapolsek Tinanggea yang sebelumnya di jabat oleh AKP La Ajima S.Sos MH diganti oleh Iptu Azis Doali SH MH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Palangga Selatan.

Untuk Kapolsek Palangga Selatan diisi oleh IPDA Klisman Timotius Ardianto S.Trk yang sebelumnya menjabat Kaurbin Ops Sat Reskrim Polres Konsel. Jabatan Kapolsek Basala yang ditinggalkan oleh IPTU Ilham Tahir dijabat oleh IPDA Askar SE dan AKP Musra mengisi jabatan

Kapolsek Landono yang sebelumnya dijabat oleh AKP Agus Darmanto. Sementara Pejabat Kasiwas (Kepala Seksi Pengawasan) diisi oleh AKP Musra yang sebelumnya bertugas di Itwasda Polda Sultra.

Pelaksanaan sertijab tersebut Wakapolres, Pejabat Utama, Para Kapolsek jajaran serta pengurus Bhayangkari Cabang Konawe Selatan.

Pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan Fakta Integritas dilakukan langsung oleh kedua personel yang melangsungkan serah terima jabatan.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *