BPN Sultra Serahkan 500 Sertipikat Tanah Kepada Warga

Oyisultra.com, KENDARI – Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan 500 sertipikat tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga di Hotel Claro Kendari, Kamis 1 Desember 2022.

Kakanwil BPN Sultra, Andi Renald mengatakan, bahwa sebanyak 500 orang yang menerima sertipikat tersebut terdiri dari 172 orang Kota Kendari, 125 orang Kabupaten Konawe, 100 Kabupaten Konawe Selatan, 25 Kabupaten Konawe Utara, 25 Kabupaten Kolaka Timur, 20 Kabupaten Kolaka, 20 Kabupaten Bombana dan 10 orang Kabupaten Muna, dan 3 orang dari Kabupaten Buton Utara.

“Sekali lagi kami mengucapkan selamat kepada warga yang telah menerima sertipikat tanah dari BPN Sultra,” ujar Andi Renald.

Ia juga menyampaikan, sampai dengan tahun 2022 pihaknya telah mendaftarkan tanah sebanyak 1,25 juta bidang tanah atau sekitar 65,5 persen dari estimasi jumlah bidang tanah sebanyak 1,91 juta.

“Sisanya 0,65 juta bidang tanah atau 34,06 persen ditarget selesai pada tahun 2025. Kami meminta doa dan dukungan untuk cepat diselesaikannya,” katanya.

Andi berpesan kepada warga Sulawesi Tenggara yang telah menerima sertipikat tanah agar menggunakan sebaik-baiknya dan bisa dipakai untuk modal usaha di kemudian hari.

“Karena banyak penyerobotan tanah yang terjadi, jadi kami meminta kepada pemilik tanah tidak melakukan kewajiban untuk menguasai, menjaga dan memelihara tanahnya dengan baik,” tutupnya.

Penulis : YAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *