Polsek Basala Gelar Pengamanan Penyaluran Bansos dan Pasar Tradisional

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Basala Polres Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan sosial (Bansos) kompensasi BBM, bansos sembako dan program keluarga harapan (PKH) di wilayah Kecamatan Basala, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Basala. Kamis (1/12/2022).

Jumlah penerima bantuan tersebut 428 KPM yang tersebar di 9 (sembilan) Desa masing-masing, Desa Lambandia 22 KPM, Lere 25 KPM, Tombekuku 93 KPM, Epeesi 28 KPM, Iwoi Mendoro 46 KPM, Basala 48 KPM, Masagena 94 KPM, Polo Pololi 23 PKM dan Desa Teporombua 49 PKM.

Bantuan tersebut bersumber dari Kemensos RI berbentuk uang tunai sebesar Rp. 900.000/KPM (enam ratus ribu rupiah), dengan rincian Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) kompensasi BBM periode November – Desember dan Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah) bantuan sembako periode Oktober – November dan Desember, serta penyaluran PKH dengan nominal berpariasi yang diserahkan langsung melalui pihak PT. Pos Indoneaia (Persero) Cabang Landono oleh saudara Hasrum disaksikan Koordinator TKSK (Tenaga Kerja Sosial Kecamatan) Basala Lala Rosilawati dan pendamping PKH Heri S.Pd

“Kegiatan penyaluran bantuan sosial sesuai dengan jadwal hari ini adalah hari terakhir penyaluran bantuan sosial untuk wilayah Kecamatan Basala,” ujar Kapolsek Basala Iptu Ilham Tahir.

Ilham menerangkan, pengawasan yang dilakukan itu baik pengawasan terhadap situasi dan kondisi penyaluran bantuan, maupun pengawasan pada pelaksanaan penyaluran bantuan agar tidak melanggar prokes Covid-19.

Selain kegiatan pengamanan penyaluran bansos, tambah dia, pihaknya bersama Bripka Rahmat dan Briptu Kadek Agus juga melaksanakan pengamanan di pasar tradisional Basala dan memberikan imbauan kepada pengunjung/pembeli agar selalu berhati-hati dengan barang bawaannya terutama dompet karena rawan kecopetan.

*Humas Polres Konsel*

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *