Polsek Baito Konsel Kawal Penyaluran Bansos Empat Desa

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga, Polsek Baito Polres Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran Bantuan Sosial (Bansos).

Bansos yang diserahkan itu, yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, bantuan sembako dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 531 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 4 (empat) Desa di Kecamatan Baito.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, 28 – 29 November 2022 mulai pukul 09.00 hingga 21.30 Wita, bertempat di Balai Desa Wonuaraya dan Balai Desa Amasara Kecamatan Baito atas dasar perintah Kapolsek Baito, Ipda Muh. Yusran SIP melalui surat perintah Nomor : Sprin/707/XI/PAM.3.3./2022 tanggal 26 November 2022.

Hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut. Desa Wonuaraya berjumlah 158 KPM, Desa Ahuangguluri 123 KPM, Desa Amasara 132 KPM, serta Desa Matabubu 118 KPM.

Pembayaran dilakukan dengan rincian Bantuan Sosial Kompensasi BBM sebesar Rp. 300.0000 (tga ratus ribu rupiah) per KPM, Bantuan Sembako sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) per KPM, dan PKH dengan komponen bantuan yang ditetapkan secara khusus yang berbeda-beda tiap KPM.

Bantuan diserahkan langsung melalui pihak PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Palangga oleh saudara Sarpan Seituko, S.Sos yang disaksikan koordinator TKSK (Tenaga Kerja Sosial Kecamatan) Baito, Muh. Sokani, S.Pdi.

Kapolsek Baito, Ipda Muh Yusran mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan pengawalan dan pengamanan penyaluran bantuan tersebut Polsek Baito melibatkan 3 personil. Hal ini, untuk mencegah terjadinya aksi premanisme, pencurian serta mengurai warga agar tidak terjadi kerumunan yang padat dikarenakan banyak terdapat lansia yang mengantri pada penyaluran bantuan tersebut.

“Hingga saat dilaporkannya kegiatan ini tidak terdapat hal-hal yang menyebabkan situasi Kamtibmas terganggu, saat dan sesudah kegiatan berlangsung,” ujar Muh Yusran yang didampingi PS. Kanit Intelkam, Aipda Wibowo Hasyim.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *