Coffe Morning di Polsek Landono, Kapolres Konsel: Personel Harus Dekat dengan Masyarakat

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar coffe morning bersama personel Polsek Landono.

Rombongan coffee morning tersebut dipimpin langsung Kapolres Konawe Selatan, AKBP Wisnu Wibowo SH SIK M.SI didampingi Kasat Narkoba AKP Ismail diterima oleh Kapolsek Mowila bersama personil Polsek Landono, bertempat di Mako Polsek Landono, Kamis (1/12/2022).

Disela-sela coffe morning tersebut, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo memberikan pesan dan ajakan serta atensi kepada seluruh personel Polsek Landono.

“Personel harus lebih dekat dengan masyarakat. Hadirnya personel Polri di tengah masyarakat dengan memberikan saran dan masukan serta menampung segala keluhan masyarakat,” ujar Wisnu Wibowo.

Kata Wisnu, personil Polri harus menjalin hubungan secara kekeluargaan dengan tidak menjaga wibawa di tengah masyarakat,

“Agar personil di gerai untuk bertemu warga, agar segala keluhan masyarakat dapat di tampung dan bilamana dapat memberikan solusi atas permasalahan warga langsung dilaksanakan,” kata Wisnu.

Tugas Polri bukan sekadar memberikan pelayanan, tapi sebagai pemecah masalah ataupun melebihi dari tingkat kekeluargaan. Dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, lanjut dia, tetap mengutamakan keluarga karena keluarga sebagai penopang dalam melaksnakan tugas dilapangan.

Catatan coffee morning:

1. Coffee morning Kapolres Konawe Selatan di Mako Polsek Landono bertujuan untuk memberikan motivasi dan inovasi agar personil Polres Konawe Selatan pada umumnya dan personil Polsek Landono khususnya senantiasa percaya diri turun langsung di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan dan mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas dilingkungan sekitar tempat tinggal.

2. Disisi lain juga pentingnya personil Polri untuk berbaur kepada masyarakat khususnya di sekitar tempat tinggal, baik sebagai pendengar apa yang menjadi keluhan warga ataupun sebagai problem solving sehingga kepercayaan Polri di tengah-tengah masyarakat tetap terjaga dan Kamtibmas di wilayah masing-masing tetap aman dan kondusif.

Selesai coffee morning:

Selanjutnya, Kapolres Konsel bersama PJU Polres Konsel meninggalkan Polsek Landono menuju Kantor Kecamatan Landono dalam rangka menghadiri kunjungan anggota DPR RI Ir. Ridwan Bae

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *