Polsek Benua Pantau Langsung Pembagian Bansos di Punggawukawu

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Benua Polres Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pemantauan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) di Balai Desa Punggawukawu Kecamatan Benua, Rabu (30/11/2022).

Bansos yang dibagikan tersebut adalah kompensasi BBM, sembako dan program keluarga harapan (PKH). Jumlah penerima berjumlah 1040 KPM yang tersebar di 12 Desa se-Kecamatan Benua.

Adapun 12 desa penerima bantuan, yakni, Desa Kusambi dengan jumlah penerima 44 KPM, Awalo 25 KPM, Palowewu 114 KPM, Lamara 206 KPM, Puwehuko 75 KPM, Benua Utama 103 KPM, Puosu 91 KPM, Tetehaka 41 KPM, Horodopi 108 KPM, Benua 97 KPM, Uelawa 39 KPM dan Desa Puunggawukawu 99 KPM.

Bansos yang dibagikan tersebut bersumber dari Kemensos RI berbentuk uang tunai sebesar Rp. 900.000/KPM (sembilan ratus ribu rupiah) dengan rincian, Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) kompensasi BBM periode November dan Desember dan Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) bantuan sembako periode bulan Oktober, November dan Desember.

Untuk penyaluran PKH nominalnya bervariasi yang diserahkan langsung melalui pihak PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Landono Bapak Hasrum dengan disaksikan langsung pendamping PKH Kemensos RI Kecamatan Benua, Aswan, Hasmin Jaya Paliasi, Jumadin dan Wasriani.

Kapolsek Benua, Ipda Husain saat memimpin monitoring dan pemantauan bersama personelnya mengungkapkan, bahwa kegiatan pemantauan ini dalam rangka untuk melaksanakan pengamanan serta memastikan pembagian bantuan sosial di wilayah hukum Polsek Benua berjalan aman dan lancar tanpa kendala.

“Hari ini kami melakukan pengawasan, baik pengawasan terhadap situasi dan kondisi penyaluran bantuan, maupun pengawasan pada pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut tidak melanggar protokol kesehatan Covid-19,” ujar Kapolsek Benua. Rabu (30/11/2022).

*Sumber Humas Polres Konawe Selatan*

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *