Polsek Basala Gelar Patroli Dialogis dan Imbau Masyarakat Cegah Covid-19

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Basala Polres Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan patroli dialogis sekaligus memberikan imbauan Kamtibmas dalam memberikan rasa aman untuk masyarakat.

Patroli dialogis itu dilaksanakan oleh personil Polsek Basala, Aipda Jasmin. M bersama Briptu Kadek Agus. A pada, Rabu (30/11/2022).

Kapolsek Basala melalui Aipda Jasmin M menjelaskan, bahwa dalam melaksanakan kegiatan patroli dialogis sekaligus juga memberikan imbauan Kamtibmas dan memberi rasa aman untuk masyarakat di wilayah hukum Polsek Basala Polres Konsel.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap menjaga silahturahmi sehingga situasi lingkungan sekitar aman terkendali. Dan bagi masyarakat yang mau meninggalkan rumah pastikan semua pintu rumah sudah terkunci, kemudian barang-barang berharga diamankan sehingga terhindar dari tindak pidana pencurian,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar memakai masker jika berada di keramaian kemudian biasakan sesering mungkin mencuci tangan dengan menggunakan sabun ataupun hand sanitaizer, dan membersihkan dengan air mengalir sebelum menyentuh area wajah.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Selasa, 29 November 2022 kemarin personel Polsek Basala melalui Aipda Asdar dan Bripka Rahmat melaksanakan kegiatan patroli dialogis sekaligus memberikan imbauan Kamtibmas dan pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) di Desa Tombekuku, Kecamatan Basala.

Dalam kegiatan tersebut personil polsek memberikan imbauan:

1. Hindari bepergian dan berkumpul ditempat-tempat keramaian atau pada ruang-ruang publik untuk mencegah terjadinya penularan Virus Corona.

2. Agar tidak mudah percaya dengan berita- berita hoax yang ada di medsos terkait vaksin Covid-19.

3. Agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, dan bila ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Basala.

4. Wajib memakai masker, biasakan sesering mungkin mencuci tangan dengan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer dan membasuh dengan air mengalir sebelum menyentuh area wajah.

*Humas Polres Konsel*

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *