Hari Keempat Porprov ke-XIV, Konsel Peringkat Tiga Perolehan Medali Sementara

Oyisultra.com, BAUBAU – Berdasarkan data sementara Media Center Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV di Kota Bau bau – dan Kabupaten Buton. Selasa 29 November 2022 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus menunjukkan tren positif perolehan medali.

Data sebelumnya Konsel berada di posisi enam dari 17 Kabupaten/Kota yang ikut berpartisipasi pada ajang empat tahunan tersebut. Namun berkat kerja keras dan kekompakan tim Konsel, hari ini berhasil naik keposisi tiga perolehan medali.

Ketua KONI Konsel Adi Jaya Putra (AJP) menjelaskan, sebelumnya kita berada di posisi enam, dan Alhamdulillah hari ini kita berada di peringkat tiga perolehan sementara medali.

“Jadi diperingkat satu itu adalah Kota Bau-bau dengan perolehan medali 19 emas, medali perak 18, perunggu 12 totalnya 49 medali. Kemudian disusul Kabupaten Konawe Utara dengan perolehan 19 medali emas, perak 2, perunggu 7, total 28 medali,” terang AJP saat dikonfirmasi melalui via whatsapp. Selasa (29/11/2022).

Hari Keempat Porprov ke-XIV, Konsel Peringkat Tiga Perolehan Medali Sementara
Daftar perolehan medali sementara Porprov ke- XIV Sultra

Selanjutnya diperingkat tiga adalah Kabupaten Konsel, dengan perolehan 12 medali emas, 11 perak, dan 15 medali perunggu total 38 medali. Tentunya ini merupakan capaian yang sangat luar biasa dari seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang bertanding.

“Capaian ini berkat kekompakan, kebersamaan, serta semangat juang yang tinggi tim maupun atlet kontingen Konsel. Sehingga bisa menempati posisi ke tiga perolehan sementara medali Porprov Sultra ke-XIV ini,” ungkapnya.

Untuk perolehan medali sementara ini, tambah AJP, merupakan perolehan di hari ke empat pelaksanaan Porprov 2022. InsyaAllah tren positif ini akan trus bertambah 1-2 hari kedepan.

“Tentunya kami KONI Konsel masih tetap optimis terus mendulang medali, dengan Cabor yang diikuti sebanyak 36 Cabor,” optimisnya.

Sebagai tambahan, perolehan medali Konsel tersebut merupakan data sementara dari KONI Provinsi Sultra, dan disumbangkan dari berbagai Cabor yang telah bertanding, diantaranya renang, angkat besi, selam dan dayung serta Cabor lainnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *