Porprov ke-XIV Sultra, Altlet Angkat Berat Putri Konsel Raih Tujuh Medali Emas

Oyisultra.com, BAUBAU – Atlet Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kembali mempersembahkan 4 (empat) medali emas dipertandingan terakhir cabang olahraga (Cabor) angkat berat putri Porprov ke-XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022, di Gedung Pancasila Alun-alun Kota Baubau, Senin (28/11/2022).

Penyumbang empat medali emas tersebut, Harnani yang turun di kelas 76 kilo gram dan berhasil menyapu bersih semua angkatan, mulai dari angakatan Squat, Bench Fress, Deae Left dengan total 4 medali emas.

Sebelumnya dihari pertama, Jeni Juliani atlet angkat berat putri Konsel yang turun di kelas 52 kilo gram lebih dulu menyumbang tiga medali emas dengan jenis sama angkatan, dan empat medali perunggu dipersembahkan, Muharni yang turun dikelas yang sama.

Sementara itu, Medali perak juga dipersebahkan rekan satu tim Harnani, yakni Ninarni dengan jenis angkatan, Bench Fress dan juga medali perunggu di angkatan total.

Pelatih atlet angkat berat putri Konsel, Adriyansah membenarkan hal tersebut. Kata dia, dari hari pertama berlaga hingga hari kedua total keseluruhan medali angkat berat putri sudah mengantongi, 7 medali emas, 1 perak dan 5 perunggu.

“Kalau untuk angkat berat putri pada Porprov tahun 2022 ini sudah berakhir. Dan Alhamdulillah Harnani bisa menutup laga terakhir ini dengan manis, yakni menyumbang 4 medali emas. Jadi untuk medali emas semuanya sudah tujuh,” tuturnya.

Meski begitu, Adriansyah belum bisa memastikan apakah kontingen Konsel sebagai peraih medali emas terbanyak angkat berat putri atau tidak.

“Iya kami belum bisa pastikan karena kami belum menerima rilis resmi dari panitia,” tutupnya.

Diketahui, KONI Konsel telah menyiapkan bonus untuk atlet peraih medali yang berlaga pada Porprov ke-XIV Sultra di Kabupaten Buton dan Kota Baubau. Untuk medali emas sebesar 20 juta, perak 10 juta sedangkan perunggu 5 juta.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *