Tampil Dibabak Penyisihan Lawan Kolaka, Atlet Tinju Putri Konsel Menang TKO

Oyisultra.com, BAUBAU – Atlet tinju putri Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Amanda berhasil mengalahkan petinju asal Kabupaten Kolaka, Della Sariani saat tampil diperhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022.

Dalam laga tersebut, Della Sariani harus mengakui kemenangan petinju Konawe Selatan dengan kemenangan Technical Knock Out (TKO) di ronde pertama, yang digelar di Sasana Tinju Pasarwajo, Minggu (27/11/2022).

Kemenangan TKO Amanda yang tampil percaya diri di kelas 48 kilogram putri dibabak penyisihan itu dimenangkan pada ronde pertama dari tiga ronde yang direncanakan.

Sementara itu, di babak penyisihan putra kelas 51 kilogram petinju asal Konawe Selatan, M Adli berhasil menyingkirkan petinju asal Kota Baubau dengan kemengan angka hingga ronde ketiga.

Sedangkan dikelas 54 kilogram putra, petinju asal Konawe Selatan, A Maulana harus mengakui keunggulan petinju asal Muna, Romario yang kalah angka.

“Alhamdulillah dari tiga kelas yang kami turunkan dibabak penyisihan ini dua diantaranya lolos semifinal,” ungkap Sudirman, Asisten Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) tinju Konawe Selatan.

Meski tak mengkanvaskan lawannya, lanjut Sudi, namun lawan atlet tinju Konawe Selatan harus buang handuk atas petinju kami.

“Ini jadi spirit bagi kami untuk menambah perolehan medali untuk Konawe Selatan seperti cabor lainnya yang lebih dulu telah menyumbangkan medali untuk Konsel,” tambahnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *